Resmikan RKBS SDN Gentong, Plt. Wali Kota Pasuruan Berharap para Siswa Semakin Bersemangat Belajar

Resmikan RKBS SDN Gentong, Plt. Wali Kota Pasuruan Berharap para Siswa Semakin Bersemangat Belajar Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo memotong pita dalam peresmian RKBS SDN Gentong Kota Pasuruan, Rabu (29/1).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo meresmikan Ruang Kelas Baru Sementara (RKBS) SDN Gentong Kota Pasuruan yang berlokasi di daerah Gentong, Rabu (29/1).

Bangunan Ruang Kelas Baru Sementara ini dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur. 

Baca Juga: Pjs Wali Kota Pasuruan Hadiri Kirab Maskot Pilkada 2024

Dalam sambutannya, Plt. Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh orang tua siswa-siswi SDN Gentong yang masih memberi kepercayaan kepada Pemerintah Kota Pasuruan. Ia berharap ruang kelas baru sementara ini bisa bermanfaat dan dikembangkan sehingga bisa menghasilkan bibit-bibit bangsa yang berprestasi.

"Dalam waktu dekat, SDN Gentong dibangun dengan baik, serta representatif sehingga pendidikan bisa maksimal. Kepada Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur saya ucapkan terima kasih atas dukungannya, dan saya juga berharap agar dukungan dari Kementerian PUPR masih terus berlanjut," tuturnya.

Baca Juga: HUT ke-79, Kodim 0819 Pasuruan Gelar Lomba PBB Piala Panglima TNI Tingkat Pelajar se-Pasuruan Raya

Sebelumnya, dilaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pusat Pengembangan Sarana dan Prasarana Pendidikan Olahraga Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan Pemerintah Kota Pasuruan.

Seusai sambutan, diteruskan dengan pemotongan pita oleh Plt. Wali Kota Pasuruan bersama Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur dilanjutkan dengan peninjauan lokasi ruang kelas baru sementara.

Sementara menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan Siti Zuniati, M.M., ada 6 ruang kelas baru sementara (RKBS) dan 2 kamar mandi yang diresmikan kali ini. Ruang kelas baru sementara diperuntukkan untuk siswa-siswi kelas 4 sampai dengan kelas 6. Sedangkan untuk siswa siswi kelas 1 sampai dengan kelas 3 tetap di Madrasah Diniyah Al Islamiyah Al Ghofuriyah Gentong.

Baca Juga: Lilik Pujiastuti Dilantik Sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Pasuruan

"Diharapkan dengan ruang kelas baru sementara pembelajaran lebih optimal sehingga siswa-siswi lebih bisa berprestasi," katanya.

Dalam kesempatan ini Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur Dardjat Widjunarto berpesan kepada siswa siswi agar hormat kepada guru dan orang tua. Selain itu, menjaga sanitasi atau kesehatan lingkungan kita. Jangan buang sampah sembarangan, cuci tangan pakai sabun dan jangan buang air besar di manapun.

"Tetap semangat mengikuti ujian kelas 6 sehingga ke depan akan menjadi generasi penerus tumbuh sehat dan menjadi seorang pemimpin Indonesia," tandasnya.

Baca Juga: Pesan Plt Wali Kota Pasuruan saat Hadiri Sholawatan di Peringatan Hari Kejaksaan RI ke-79

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, para Kepala OPD, Pengawas Pendidikan, Kepala SD, SMP Kota Pasuruan, dan walimurid SDN Gentong beserta siswa dan guru. (ard)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO