DPRD Kota Batu Setujui Anggaran Bedah Rumah Rp 3,5 Miliar

DPRD Kota Batu Setujui Anggaran Bedah Rumah Rp 3,5 Miliar Didik Subianto. foto: surabayapost

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Komitmen terhadap upaya pengentasan kemiskinan di Kota Batu ditunjukkan DPRD Kota Batu. Buktinya, wakil rakyat itu telah menyetujui anggaran bedah rumah sebesar Rp 3,5 miliar. Anggaran sebesar itu dialokasikan untuk kegiatan bedah 100 rumah tidak layak huni (RTLH) bagi warga tidak mampu di Kota Batu.

"Tahun ini anggota legislatif Kota Batu menyetujui anggaran untuk bedah rumah sejumlah 100 RLTH. Padahal, sebelumnya alokasi anggaran untuk bedah rumah hanya 50 RLTH," ujar H.M. Didik Subianto, S.H., Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Batu, Minggu (2/2).

Ia menjelaskan, kenaikan anggaran bedah rumah tersebut sudah melalui proses di Banggar (Badan Anggaran) DPRD Kota Batu. Program RLTH tersebut dinilai dewan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi masyarakat pra sejahtera.

Dalam program tersebut, satu rumah akan mendapat anggaran maksimal Rp 35 juta, tergantung pula kondisi rumah yang akan dibedah.

"Program bedah rumah tak akan berjalan maksimal tanpa bantuan dari masyarakat. Perlu adanya bantuan warga sekitar secara swadaya dan swakelola. Baik bantuan secara fisik maupun materil. Sehingga program bedah rumah di Kota Batu berjalan maksimal," terangnya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO