Tingkatkan Pengunjung, TWSL Kota Probolinggo Datangkan Sepasang Singa Afrika

Tingkatkan Pengunjung, TWSL Kota Probolinggo Datangkan Sepasang Singa Afrika Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal sedang melihat sepasang Singa Afrika bersama wartawan.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Kedatangan dua hewan satwa jenis Afrika diharapkan bisa meningkatkan pengunjung di Taman Wisata Study Lingkungan (TWSL) . Tak hanya itu, namun juga menjadi wahana edukasi bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Wali , Habib Hadi Zainal Abidin kepada wartawan, Kamis (6/2). “Jadi harapan kita seperti itu. Dengan adanya hewan afrika ini bisa menambah wahana edukasi bagi masyarakat,” katanya.

Baca Juga: Bapaslon Pilwali Probolinggo Habib-Zainal: Satu Keluarga Satu Sarjana Sudah Dirancang Matang

Orang nomor satu di itu menjelaskan, untuk meningkatkan pengunjung TWSL, pemkot tak hanya melakukan penambahan hewan satwa lainnya, namun juga akan memperluas lahan.

“TWSL ini nanti akan dikembangkan ke sebelah sisi utara. Ada sekitar 28 hektare lahan yang rencananya akan kita kembangkan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Rachma Deta Antariksa mengatakan, kedua afrika itu berjenis kelamin jantan dan betina. Kedua hewan satwa itu didatangkan dari Wahana Taman Safari, Pasuruan.

Baca Juga: Kabar Ketua DPRD Kota Probolinggo 2024 Bakal Diganti Kian Menguat, Dwi Laksmi: Kata Siapa?

“Kebutuhan makannya setiap hari 5 sampai 7 kg daging,” katanya. (prb1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO