Lima Bacabup Ikuti Paparan Visi Misi di PPP Gresik

Lima Bacabup Ikuti Paparan Visi Misi di PPP Gresik Lima bakal calon saat mengikuti paparan visi misi yang digelar PPP Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Lima bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) mengikuti paparan visi misi yang digelar DPC dalam rapat pimpinan cabang (Rapimcab) di Hotel @Home Premiere GKB, Minggu (1/3).

Kelima bacabup itu secara berurutan adalah Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, Mantan Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Qolib, Ketua DPC Gerindra Asluchul Alif, Ketua DPC PKB Moh.Qosim, dan Ketua DPC PPP Achmad Nadlir.

Baca Juga: Pilkada Gresik 2024, Syahrul Belum Putuskan Bacawabup yang akan Digandeng

Dalam paparan visi misinya, kelima bacabup itu rata-rata mengangkat tema penanggulangan kemiskinan, meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, serta menciptakan tata kelola pemerintah yang transparan.

Ketua DPC PPP Kabupaten Gresik, Achmad Nadlir menyatakan, dalam pleno Rapimcab yang dipandu Sekretaris Khoirul Huda menghasilkan usulan bacabup dan bacawabup dari tujuh daerah pemilihan (Dapil). "Sengaja usulan calon kami tidak lakukan per kecamatan, tapi pakai dapil," ujar Nadlir didampingi Khoirul Huda.

Hasilnya, ada tujuh dapil yang mengusulkan Asluchul Alif sebagai cabup, serta tiga dapil mengusulkan Moh. Qosim juga sebagai cabup. "Sementara untuk bakal calon wakil bupati, tujuh dapil mengusulkan Achmad Nadlir dan dua dapil mengusulkan Nur Qolib," jelasnya.

Baca Juga: Bangun Koalisi Gemuk di Pilkada Gresik 2024, Ketua Golkar Ditunjuk Jadi Fasilitator

Usulan tersebut selanjutnya akan dibawa ke DPP PPP untuk segera mendapatkan rekom. "Siapa nanti yang direkom DPP, kami siap mengawal dan menindaklanjutinya," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO