Bupati Indartato Segera Tunjuk Pelaksana Tugas Kepala Dinkes Pacitan

Bupati Indartato Segera Tunjuk Pelaksana Tugas Kepala Dinkes Pacitan Heru Wiwoho, Sekda Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - langsung menanggapi desakan Komisi I DPRD Pacitan, terkait pengisian kursi Kepala Dinas Kesehatan yang kosong pasca dr. Eko Budiono purna tugas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro mengatakan Bupati Indartato akan segera menunjuk pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan. "Kemungkinan akan ditunjuk pelaksana tugas," ujar Heru Wiwoho saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (3/3).

Baca Juga: Pemkab Pacitan Imbau Pengusaha Segera Bayarkan THR Karyawannya

Menurut Heru, dalam waktu sesingkat-singkatnya pelaksana tugas Kepala Dinkes akan segera ditunjuk. Namun, Heru belum bisa memastikan siapa pejabat eselon IIb yang bakal diberikan amanah sebagai pelaksana tugas Kepala Dinkes Pacitan. "Sekedap nggeh, masih sama Pak Bupati," jawab Heru yang saat dikonfirmasi masih berada di Banyuwangi dalam rangka dinas luar kota.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Pacitan Indartato sudah tidak bisa melantik pejabat baru karena Pacitan bakal menggelar Pilkada tahun ini. Bupati harus mengajukan konsultasi dan izin ke Kemendagri untuk melakukan kebijakan promosi atau mutasi pejabat.

Sebagaimana ketentuannya, enam bulan sebelum penetapan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilbub 2020, bupati definitif tak lagi bisa mengambil kebijakan memutasi atau promosi pejabat. (yun/rev)

Baca Juga: Bantu Rehab Rumah Kaum Duafa di Pacitan, Baznas Jatim Gelontorkan Dana Rp175 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO