Pulang dari Taiwan, TKW Lamongan Sesak Napas, Langsung Dirawat di RSUD dr Soegiri

Pulang dari Taiwan, TKW Lamongan Sesak Napas, Langsung Dirawat di RSUD dr Soegiri Direktur RSUD dr. Soegiri, dr. Chaidir Annas

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Satu pasien dengan gejala mirip terpapar virus korona, Srihandayani asal Desa Mayong Kecamatan Karangbinangun, Kamis (5/3) malam dirawat di ruang Dahlia RSUD dr Soegiri Lamongan.

"Sebelumnya pasien mengeluh sakit dan dirawat di Puskesmas Kalitengah. Tetapi karena pasien seorang TKW baru pulang dari Taiwan, langsung dirujuk ke RSUD dr Soegiri Lamongan," ujar Direktur RSUD dr Soegiri Lamongan, dr Chaidir Annas didampingi Kasubah Humas Budi Wignyo, Jumat (6/3).

Baca Juga: RSUD dr Soegiri Lamongan akan Menjadi RS Pendidikan

Dikatakan Annas, pasien melakukan perjalanan dari Taiwan pada tanggal 5 Februari pulang ke Lamongan.

"Pasien mengaku setiap kali pulang dari Taiwan selalu alergi dengan batuk-batuk disertai sesak," katanya.

"Setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan, ternyata pasien hanya menderita bronkitis. Bronkitis memang gejalanya batuk, yang dapat disertai sesak napas dan sakit tenggorokan. Pada kasus yang parah, batuk dapat menyebabkan nyeri dada bahkan penurunan kesadaran," ujar Annas.

Baca Juga: Mengapa Aturan Durasi Karantina Sering Berubah-ubah?

Masih kata Annas, kini Pasien Srihandayani hanya menderita bronkitis dirawat di ruang biasa D 101 Dahlia RSUD dr Soegiri. "Masayarakat tidak usah khawatir, semoga di Lamongan tidak ada pasien yang diindikasi Covid 19," pungkasnya.(qom/ns) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO