Diterjang Angin, Bangunan di Rest Area Wisata Dholo Roboh

Diterjang Angin, Bangunan di Rest Area Wisata Dholo Roboh Komandan URC PB BPBD Kabupaten Kediri, Windoko S saat menyisir lokasi bangunan yang roboh. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bangunan rest area di tempat Wisata Air Terjun Dholo Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, roboh diterjang angin kencang. Bangunan milik Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kediri itu roboh bagian atap dan kontruksi tiang-tiang penyangganya yang berukuran lebar 10 meter, panjang 30 meter.

Komandan URC PB (Unit Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana) BPBD Kabupaten Kediri, Windoko S mengatakan bahwa angin kencang di lereng Gunung Wilis itu terjadi pada hari Senin (9/3) kemarin.

"Angin kencang yang terjadi di lokasi daerah wisata Dholo, Besuki Kecamatan Mojo itu mulai pukul sekitar pukul 20.30 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB. Meski angin kencang itu mampu memporak-porandakan bangunan, tapi Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa maupun korban yang terluka," kata Windoko, Selasa (10/3).

Menurut Windoko, atas kejadian itu, Anggota BPBD Kabupaten Kediri langsung ke lokasi guna melakukan assessment. "Kami merekomendasikan pembangunan ulang atap yang roboh," pungkas Windoko. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO