Didoakan Kiai dan Anak Yatim Piatu jadi Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi Daftar ke Partai Demokrat

Didoakan Kiai dan Anak Yatim Piatu jadi Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi Daftar ke Partai Demokrat Yuhronur Efendi bersama puluhan kiai Lamongan saat mendaftar bacabup ke DPC Partai Demokrat Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dr. H. Yuhronur Efendi, S.E., M.B.A. resmi mengembalikan berkas formulir pendaftaran penjaringan bakal calon bupati ke DPC Partai di Jalan Sumargo, Sabtu (21/03) sore.

Tak hanya puluhan Kiai dan Bu Nyai, sedikitnya 90 anak yatim piatu juga mendoakan kesuksesan Yuhronur Efendi yang populer dipanggil Pak Yes tersebut sebagai Bupati Lamongan. Bahkan ketika berangkat mengembalikan berkas formulir dari kediamannya, ia juga diantar oleh ratusan simpatisan dari berbagai komunitas.

Sebelum berangkat, Yuhronur juga sempat meminta restu kepada kedua orang tuanya serta Bupati Lamongan, Fadeli. “Tadi sebelum berangkat saya sudah mendapatkan doa restu dari kedua orang tua. Selain itu saya juga mendapat restu dan dukungan dari Pak Bupati Fadeli,” kata Yuhronur di depan pengurus DPC Partai .

Setelah menyerahkan berkas formulir pendaftaran calon Bupati dan persyaratan dinyatakan lengkap, Yuhronur Efendi mengatakan bahwa komunikasi dengan DPP Partai Demokrat sangat baik. Bahkan belum lama ini ia baru saja bertemu dan mendapat arahan langsung dari pendiri partai berlambang mercy, yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Beberapa waktu lalu kami berkesempatan untuk ketemu dan bersilaturahim secara langsung dengan Pak SBY di kediamannya, Cikeas. Waktu itu Pak SBY memberikan banyak arahan dan masukan secara langsung,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Pak Yes juga mengungkapkan keinginan besarnya untuk melangkah bersama Partai Demokrat dalam Pilkada 2020 mendatang.

“Partai Demokrat sebagai partai besar yang melahirkan kebijakan dan pembangunan. Untuk itu saya sangat ingin berangkat dari Partai Demokrat. Partai Demokrat punya hubungan historis dengan saya. Untuk itu, sangat penting sekali sebagai upaya menuju kejayaan Kabupaten Lamongan,” tuturnya.

Ia juga menegaskan sangat optimis rekomendasi dari Partai Demokrat akan jatuh ke tangannya. “Setiap melangkah saya selalu optimis dan doa, dan apakah saya optimis mendapatkan rekom demokrat, saya sangat optimis,” tegasnya.

Menurutnya, dukungan masyarakat yang sangat luar biasa ketika dirinya mendaftarkan diri sebagai calon bupati Lamongan ke Partai Demokrat, menjadi energi tersendiri.

“Sebenarnya saya mengajak 30 orang, tapi ternyata di jalan-jalan banyak pendukung yang mengantarkan saya. Dan maaf bagi pengguna jalan yang melewati kantor Partai Demokrat jika terjadi sedikit kemacetan,” kata Yuhronur.

Sementara Ketua DPC Partai Debby Kurniawan mengaku sangat berbahagia sekali, dan bangga karena Yuhronur Efendi bersedia ikut mendaftar di Partai Demokrat. "Dari semua calon Bupati Lamongan, hanya Yuhronur yang sudah bertemu dengan pimpinan partai Susilo Bambang Yudhoyono," tegasnya.

Dijelaskan Iwan, panggilan Deby Kurniawan, DPC Demokrat kini memiliki 9 kursi di DPRD Lamongan, sudah berkomunikasi secara kepartaian untuk koalisi. “Semoga saja pak Yuhronur mendapatkan rekom dari sana, kan rekom semuanya dari DPP,” katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO