​PDP Corona di Jember Jadi 7 Orang, 2 Pasien Warga Wuluhan dan Umbulsari

​PDP Corona di Jember Jadi 7 Orang, 2 Pasien Warga Wuluhan dan Umbulsari Plt. Humas Pemkab Jember Gatot Triyono.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Orang yang masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona () untuk wilayah Kabupaten , hari ini total menjadi 7 orang. Ketujuh pasien itu kini dirawat di RSD dr. Soebandi , Jawa Timur.

Diketahui dari ketujuh orang yang berkategori PDP itu, 2 pasien adalah warga Kecamatan Umbulsari dan Wuluhan, .

Baca Juga: 5 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jember

Informasi ini disampaikan langsung oleh Plt Humas Pemkab , Gatot Triyono saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (24/3/2020) petang.

Diketahui pada Senin (23/3/2020) kemarin, orang yang berkategori PDP ada 4 orang. "Penambahan ini baru terjadi sore tadi, dari Senin kemarin 4. Sekarang menjadi 7 orang, jadi bertambah 3 orang hari ini," kata Gatot.

Dari ketujuh orang itu, 2 pasien sudah dinyatakan negatif. "Dengan satu orang sudah pulang warga , dan satu orang lagi masih perawatan di rumah sakit, bukan warga ," kata Gatot tanpa menyebutkan asal pasien tersebut.

Baca Juga: Wanita di Jember Tewas Terlindas Truk Akibat Jatuh dari Boncengan Motor Ayahnya

Sementara untuk kelima orang berkategori PDP lainnya, masih menunggu hasil lab. "Dengan salah satunya warga , dan 4 lainnya dari luar , atau pasien rujukan," sebutnya.

Terkait orang berkategori PDP yang merupakan warga , pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Pemkab ini mengatakan, berasal dari dua kecamatan di kabupaten setempat.

"Tapi yang negatif asalnya dari kecamatan mana, dan yang masih menunggu hasil lab juga dari kecamatan mana, laporan yang saya terima dari dinkes tidak menjelaskan detail. Hanya disampaikan dari Kecamatan Umbulsari dan Wuluhan," jelasnya.

Baca Juga: Kurang Konsentrasi, Dua Pelajar di Jember Tewas Usai Alami Kecelakaan

Gatot pun juga tidak mengetahui apakah dua pasien ini memiliki riwayat dari luar negeri atau wilayah zona merah. "Pokok ya dua orang itu warga . Hanya begitu saja laporannya," tukasnya.

Diketahui terkait laporan perkembangan penderita Virus Corona , Gatot menyebutkan bahwa untuk berkategori orang sehat dalam risiko (ODR) saat ini, ada 379 orang.

"Sementara untuk ODP (orang dalam pemantauan) ada 93 pasien, dengan keterangan dirawat di rumah sakit (RSD dr. Soebandi) 11 orang, di puskesmas 59 orang, dan sehat 23 orang," pungkasnya. (ata/yud)

Baca Juga: PKB Jember Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup dalam Pilkada 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO