Hasil Rapid Test, Kepala Kemenag Kota Blitar Positif Covid-19

Hasil Rapid Test, Kepala Kemenag Kota Blitar Positif Covid-19 Proses pemakaman jenazah Kepala Kemenag Kota Blitar dilakukan sesuai protap penanganan Covid-19.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kepala Kemenag Kota yang meninggal dunia dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan positif berdasarkan hasil rapid test. Ia meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Jumat (3/4).

Sebelum meninggal, pria berusia 53 tahun ini baru kembali dari pelatihan calon petugas haji di Asrama Haji Sukolilo Surabaya dan sudah menjalani dua kali rapid test.

Baca Juga: Jelang Hari Jadi Provinsi Jatim, Pj Gubernur Adhy Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Proklamator RI

Hal ini disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten , Krisna Yekti. Ia mengungkapkan, yang bersangkutan menjalani dua kali rapid test. Rapid Test pertama negatif, sementara rapid test kedua hasilnya positif .

"Waktu masih di rumah sudah di-rapid test, hasilnya negatif. Nah setelah dirawat di rumah sakit rapid test-nya positif," ungkap Krisna, Sabtu (4/4/2020).

Saat dirawat di rumah sakit, pasien juga telah menjalani tes swab dan telah dikirim ke Surabaya. Namun hingga kini hasilnya belum keluar.

Baca Juga: Polisi Mendadak Bongkar Makam Santri di Blitar, Ada Apa?

"Untuk hasil tes swab-nya belum keluar," imbuhnya.

PDP asal Kecamatan Ponggok ini, meninggal pada Jumat (3/4/2020) sekitar pukul 22.00 WIB. Dia merupakan pejabat di lingkup Kemenag Kota yang sempat mengikuti pelatihan petugas calon haji 2020 di Asrama Haji Sukolilo pada 9-18 Maret 2020.

Jenazah telah dimakamkan Sabtu pagi sekitar pukul 04.45 WIB oleh petugas RSUD Ngudi Waluyo dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Jenazah dimakamkan di sebuah area pemakaman di Kota , yang menjadi kota kelahiran pasien tersebut. (ina/rev)

Baca Juga: Puluhan Warga Selorejo Blitar Keracunan Makanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO