Bupati Ngawi Umumkan 8 PDP Negatif Covid-19

Bupati Ngawi Umumkan 8 PDP Negatif Covid-19 Bupati Ngawi Budi Sulistyono, saat mengumumkan 8 PDP yang negatif Covid-19 kepada media, Selasa (14/4).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 11 PDP yang ada di , 8 di antaranya dinyatakan negatif .

"Dari 11 PDP, hingga terakhir Selasa ini, 8 orang dinyatakan negatif dan sembuh dari sakit yang diderita," kata Bupati Budi Sulistyono, saat mengumumkan kepada media, Selasa (14/4).

Baca Juga: Alami Kekeringan, Dandim Ngawi bersama Stakeholder Lakukan Pengecekan Sumber Air

Dalam kesempatan itu, Kanang -sapaan Bupati - juga membantah isu tentang seorang ibu yang baru saja melahirkan di RSUD dr. Soeroto mengidap virus Corona.

"Hal ini tidak terbukti. Ibu serta bayinya dinyatakan negatif dari hasil tes," katanya.

"Untuk wanita yang melahirkan, kita sudah tracking hingga ke suaminya dan keluarganya, juga perawat yang terlibat dan ternyata negatif semua," tambah dia.

Baca Juga: Polres Ngawi Amankan Dua Pengguna Narkoba di Street Food Imam Bonjol

"Sedangkan 3 orang dirawat di ruang isolasi RS dr Soedono Madiun, dan masih menunggu hasil tes,” kata Kanang.

Terkait pernyataan kepala daerah Nganjuk yang menyebutkan bahwa salah satu pengidap warga Nganjuk, setelah plesir atau wisata ke , Kanang memerintahkan Gugus Tugas untuk melacak dan mengadakan tes pada beberapa orang yang dicurigai berhubungan dengan warga Nganjuk ini.

Dari penelusuran itu, ada belasan orang yang diduga berhubungan dengan warga Nganjuk, namun dinyatakan negatif semua. Sehingga diperkirakan untuk warga Nganjuk yang dinyatakan positif dapat dipastikan tidak terjangkit dari .

Baca Juga: Jelang Musim Kemarau, Satgas TMMD Ngawi Persiapkan Tandon Air Bersih

"Saya sudah menghubungi bupati Nganjuk untuk mengecek lebih detail dan teliti kembali pada warganya yang terjangkit positif ," pungkasnya. (nal/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO