Peduli Warga Terimbas Covid-19, Bhayangkari Polres Pamekasan Bagikan Sembako

Peduli Warga Terimbas Covid-19, Bhayangkari Polres Pamekasan Bagikan Sembako Polwan Polres Pamekasan, Madura saat membagikan sembako gratis kepada sopir angkutan umum dan tukang becak.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bhayangkari Polres Pamekasan, Madura membagikan bingkisan sembako gratis kepada para tukang becak dan sopir angkutan umum di tengah pandemi virus corona (Covid-19), Selasa (14/04/20).

Pembagian sembako ini dibagikan kepada tukang becak yang melintas di depan Mapolres Pamekasan dan sopir angkutan umum di Terminal Lawangan Daya, Jalan Stadion, juga kepada para Driver Ojek Online (Ojol) yang berada di Jalan Niaga.

Baca Juga: Tantang Haji Her Duel Carok hingga Ancam Perkosa Keluarganya, Warga Pamekasan Diamuk Massa

Menurut Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, melalui Kasubbag Humas AKP Nining Dyah PS, kegiatan berbagi sembako gratis ini merupakan wujud kepedulian Bhayangkari Polres Pamekasan kepada masyarakat untuk membantu meringankan beban kebutuhan pokok di tengah pandemi Covid-19.

"Semoga dengan bantuan sembako yang kami berikan ini beban mereka sedikit terkurangi," katanya.

Lebih lanjut, AKP Nining Dyah PS juga meminta kepada masyarakat Pamekasan untuk tetap waspada dan bekerja sama mencegah penyebaran virus corona ini.

Baca Juga: Dituding Jadi Mata-mata Bea Cukai, M. Hasanuddin Laporkan Oknum Pegawai Ontong Teros ke Polisi

"Tetap waspada, tapi jangan panik serta jauhi kerumunan," pintanya.

Dia juga meminta kepada masyarakat Pamekasan, agar rutin melakukan cuci tangan dengan sabun hingga bersih saat akan melakukan aktivitas maupun sesudah aktivitas dan upayakan berperilaku hidup sehat

“Jauhkan diri dari tempat yang kotor, serta makan makanan yang bersih sebelum dikonsumsi, pintanya.

Baca Juga: Pemuda di Pamekasan Perkosa Adik Ipar yang Masih 14 Tahun hingga Hamil 7 Bulan

Tidak hanya itu, Nining juga mengimbau agar masyarakat menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang terlebih dahulu, selama wabah virus Corona belum usai.

"Jangan keluar rumah terlebih dahulu apabila tidak ada urusan yang sangat penting. Apabila mengalami gangguan kesehatan, di antaranya jika badan terasa panas, batuk, pilek, segera periksa ke Puskesmas terdekat," imbaunya.

Sementara itu, Rahman, seorang sopir angkutan umum yang mendapat bantuan sembako gratis dari Polres Pamekasan tersebut mengaku senang dan sangat terbantu dengan diberikannya bantuan ini.

Baca Juga: Warung di Pamekasan Hancur Diduga Akibat Ledakan Bondet, Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

"Alhamdulillah, terima kasih bantuannya. Kami sangat senang sekali dapat sembako gratis. Sejak adanya wabah virus corona penghasilan kami menurun. Kami sungguh sangat terbantu. Terima kasih pak Polisi," ugkapnya.

Kegiatan amal bakti oleh ibu-ibu Bhayangkari tersebut dipimpin secara langsung oleh Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Didik Sugiarto. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO