​Pertahankan Zero Corona, OPD di Ngawi Kompak Bagikan Masker ke Seluruh Desa

​Pertahankan Zero Corona, OPD di Ngawi Kompak Bagikan Masker ke Seluruh Desa Salah satu perwakilan OPD sedang membagikan masker gratis di wilayah Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mempertahankan kondisi wilayah yang hingga saat ini masih zero virus corona, Bupati Budi Sulistyono memerintahkan seluruh elemen yang ada untuk ikut menangkal masuknya Covid-19.

Rabu (15/04), semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemkab secara serentak menyalurkan masker ke seluruh desa yang ada di . Kegiatan pembagian masker oleh 28 OPD ini dipantau langsung oleh Bupati  Budi Sulistyono melalui video call.

Baca Juga: Alami Kekeringan, Dandim Ngawi bersama Stakeholder Lakukan Pengecekan Sumber Air

"Hari ini kita secara serentak seluruh OPD menyerahkan masker serta memberikan penyadaran pada masyarakat secara serentak," jelas Budi Sulistyono pada awak media.

Selain membagikan masker, petugas OPD juga mengimbau untuk menjaga kebersihan dan disiplin mencuci tangan, serta menghindari kerumunan dan selalu menjaga jarak.

Pemerintah desa juga diwajibkan untuk menyediakan ruang observasi atau karantina. Hal ini mengantisipasi datangnya para pemudik atau warga dari perantauan yang terdampak dari Covid-19, termasuk yang terkena PHK atau dirumahkan.

Baca Juga: Polres Ngawi Amankan Dua Pengguna Narkoba di Street Food Imam Bonjol

"Untuk setiap desa wajib menyediakan ruang observasi bagi pendatang atau pengunjung desa dari luar wilayah ," terangnya.

Orang nomor satu di Kabupaten ini juga berharap ke depan tidak ada warga yang lalu lalang tanpa mengenakan masker. "Jadi, untuk selanjutnya tidak akan ditemui lagi orang yang melintas tanpa memakai masker," harapnya.

"Dengan upaya yang kita lakukan secara bersama-sama ini dapat mempertahankan tetap zero," pungkasnya. (nal/ian)

Baca Juga: Sampah di TPS Desa Dadapan Numpuk, ini Kata DPPTK Ngawi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO