Warga Trenggalek yang Tak Mudik Dapat Insentif Rp 600 Ribu per Bulan, Mau?

Warga Trenggalek yang Tak Mudik Dapat Insentif Rp 600 Ribu per Bulan, Mau? Bupati Trenggalek Moh Nur. Arifin dalam sebuah kesempatan.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menyiapkan insentif bagi warganya di perantauan yang tidak mudik. Hal ini disampaikan Arifin melalui akun instagramnya.

"Bagi masyarakat Trenggalek yang merantau untuk bekerja atau kuliah, dan masih memiliki KTP Trenggalek, jika anda tidak melakukan mudik, anda akan mendapatkan BLT senilai 600 ribu/bulan sebagai insentif dan bantuan penyangga ekonomi bagi anda untuk bertahan hidup dirantau selama masa pandemi," tulisnya.

Baca Juga: Dewan Terima Aspirasi Warga Terdampak Pembangunan Jembatan di Desa Bendorejo Trenggalek

"Sebarkan info ini kepada saudara kalian di rantau. Jika mereka bisa menunda untuk tidak mudik, maka penyebaran virus Corona bisa kita minimalisir. Terimakasih atas kesadarannya," tambahnya.

Dalam postingannya itu, Arifin juga menyertakan cara untuk mendaftar agar mendapatkan BLT. Yakni:

1. Akses web https://corona.trenggalekkab.go.id

Baca Juga: 45 Anggota DPRD Trenggalek 2024-2029 Resmi Dilantik, Bupati Ucapkan Selamat dan Apresiasi

2. Cari ikon "FORM PERANTAU"

3. Isi Nama, Alamat, dan No. Telp

4. Upload Lokasi

Baca Juga: Penjelasan Wakil Ketua DPRD Trenggalek soal Hasil Rapat Koordinasi

5. Upload Foto KTP, Selfie Diri dll

6. Simpan

Sementara Doding Rachmadi, Wakil Ketua DPRD Trenggalek mengapresiasi kebijakan Bupati Arifin tersebut. Ia menilai hal itu bisa menjawab kegelisahan warga Trenggalek yang berada di perantauan.

Baca Juga: PAD Turun, Komisi II DPRD Trenggalek Minta Bakeuda Utamakan Belanja Skala Prioritas

"Ini merupakan jawaban dari Bupati Arifin atas keluhan dan kegelisahan warga Trenggalek yang berada di perantauan yang terdampak dari wabah pendemi Covid-19 saat ini," ungkap Doding yang sekaligus Sekretaris DPC PDIP Trenggalek, Jumat (17/4).

Dengan adanya kebijakan dari Bupati Arifin saat ini, ia mengimbau agar warga Trenggalek yang berada di perantauan segera mengakses website Pemkab Trenggalek untuk mendaftarkan diri sebagai penerima BLT.

Namun, ia juga berpesan kepada warga Trenggalek yang di perantauan dan sudah hidup berkecukupan, agar tidak ikut-ikutan mendaftarkan diri program tersebut.

Baca Juga: Komisi III DPRD Trenggalek Minta Alokasi Keuangan Berdasarkan RPJMD, Bukan Keinginan

Dia justru meminta agar warga Trenggalek yang hidup mapan di perantauan turut membantu warga Trenggalek yang kehidupannya kurang beruntung di perantauan. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO