Kanang Klaim 98 Persen Warga Ngawi Bermasker saat Keluar Rumah

Kanang Klaim 98 Persen Warga Ngawi Bermasker saat Keluar Rumah Bupati Ngawi Budi Sulistyono (memakai topi) memimpin rapat evaluasi dan penetapan Ngawi sebagai kawasan wajib masker di Pendopo Paseban Pemkab Ngawi, Senin (20/04).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bupati Budi Sulistyono bersama Wabup Ony Anwar memimpin rapat evaluasi dan penetapan sebagai kawasan wajib masker di Pendopo Paseban Pemkab , Senin (20/04).

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dari Pemkab untuk mempertahankan kondisi yang hingga saat ini masih zero atau tidak ada yang terpapar virus Covid-19.

Baca Juga: Alami Kekeringan, Dandim Ngawi bersama Stakeholder Lakukan Pengecekan Sumber Air

"Hasil dari evaluasi hari ini, 98 persen masyarakat memakai masker saat keluar rumah," jelas Budi Sulistyono Bupati saat ditemui awak media.

Menurutnya, hal tersebut tak lepas dari upaya seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab yang sejak tanggal 17 lalu secara serentak membagikan masker gratis ke desa-desa. Sebanyak 28 OPD secara serentak membagikan ke 217 desa yang ada di .

Selain membagikan masker gratis, para petugas dari OPD tersebut juga mensosialisasikan agar warga menjaga kebersihan dan membiasakan cuci tangan.

Baca Juga: Polres Ngawi Amankan Dua Pengguna Narkoba di Street Food Imam Bonjol

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di tersebut juga mengimbau agar pintu masuk ke desa hanya melalui satu pintu jalan masuk. Dan disiapkan pos pemantauan di tingkat desa. Hal ini untuk memudahkan pemantauan bagi warga yang keluar masuk.

Ia mengatakan, langkah ini merupakan tekad Pemkab untuk menjaga agar tetap dalam kondisi zero Covid-19. "Kita sudah sepakat untuk berupaya menjaga tetap zero dan dari PDP yang ada sampai saat ini tidak ada yang positif," terangnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO