Zainab Zuraidah Beber Resep Sukses Bagi Perempuan untuk Hadapi Perkembangan Zaman

Zainab Zuraidah Beber Resep Sukses Bagi Perempuan untuk Hadapi Perkembangan Zaman Zainab Zuraidah, Ketua TP PKK Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dalam momentum peringatan hari Kartini kali ini, Zainab Zuraidah selaku Ketua Tim Penggerak PKK Bangkalan mengajak seluruh perempuan di Kabupaten Bangkalan semakin pintar dan berdaya saing untuk menghadapi perkembangan jaman.

Menurutnya, ketika perempuan berdaya, maka dia akan lebih siap ketika berada di jenjang karir yang lebih baik.

"Karena nasib seseorang itu tidak ada yang tahu. Jadi, persiapkan segalanya dari sekarang. Baik itu cara berpakaian, bertutur kata, dan bersikap. Kalau semuanya sudah disiapkan, maka tidak akan ada kesempatan untuk membuat kesalahan. Karena orang sukses itu, akan mikir berulang kali untuk membuat kesalahan," ujarnya saat ditemui wartawan di Pendopo Agung Bangkalan, Selasa (21/4/2020).

Zainab yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) Jawa Timur ini mengajak perempuan untuk tidak pantang menyerah dan tidak gampang menghujat orang lain.

"Sumber daya manusia yang baik itu berasal dari perempuan yang selalu berpikir positif dan realistis. Serta selalu memiliki keadaan hati yang bahagia di setiap saat dan di mana pun. Walaupun perempuan sering berada di situasi terpuruk, harus selalu bahagia. Membahagiakan diri sendiri itu perlu, baru lah membahagiakan orang lain," tegasnya.

Terkait perempuan pintar, Zainab menjelaskan seorang perempuan yang mampu menempatkan diri. Selain itu, pintar menyayangi orang-orang yang ada disekitarnya.

"Sehingga, setiap perempuan bisa berdaya menyelesaikan permasalahannya sendiri tanpa harus mengeluh dan mencaci orang lain. Kuncinya adalah bahagia. Kalau kita tidak bahagia, maka kita tidak bisa melakukan sesuatu apapun. Seperti slogan hidup saya, hidup bahagia dan menebar kebahagiaan," pungkasnya sambil tersenyum. (ida/uzi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO