​Update Covid-19 di Tuban, Jumlah PDP Meningkat dan 3 Meninggal Dunia

​Update Covid-19 di Tuban, Jumlah PDP Meningkat dan 3 Meninggal Dunia Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban per 26 April 2020.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jumlah kasus di Kabupaten kembali bertambah, khususnya pasien dalam pengawasan (PDP), per 26 April 2020 ini. Selain bertambah, juga ada 3 PDP yang meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) , dr Bambang Priyo Utomo saat dikonfirmasi mengatakan, 3 PDP yang meninggal berasal dari Kecamatan Senori 1 orang dan 2 orang dari Kecamatan

Baca Juga: Polres Tuban Geledah Dua Rumah Warga, Dicurigai Jadi Tempat Peredaran Narkoba

"Satu PDP meninggal dari Kecamatan Senori diketahui bernama Marisa (24) warga Desa Wonosari. Ia meninggal pada Kamis (23/4) setelah menjalani perawatan medis sekak 20 April 2020 lalu," ujarnya, Minggu (26/4).

"Satu PDP ini saat menjalani perawatan mengalami keluhan panas, batuk, pilek, sesak napas, pneumonia berat, dan tubuhnya drop berat dan hasil rapid test masih negatif," sambungnya.

Kemudian, untuk 2 PDP yang meninggal dunia berasal dari Kecamatan . Satu PDP yang meninggal berinisial WU (64) warga Kelurahan Latsari. WU meninggal pada 21 April 2020 lalu yang saat itu mendapatkan perawatan di ruang isolasi RSNU . Ia didiagnosa oleh tim dokter mengidap penyakit paru-paru dan diabet.

Baca Juga: Pemkab Tuban Raih SAKIP Predikat A

"Tetapi hasil rapid test yang bersangkutan negatif, dan swab-nya belum keluar," tutur Bambang.

Terakhir, 1 PDP yang dinyatakan meninggal dunia, yakni Bdh (66) warga Kelurahan Kebonsari, Kecamatan . Ia meninggal pada 24 April lalu saat menjalani perawatan di ruang isolasi RSNU . Sebelumnya, ia mendapatkan perawatan di RS Medika Mulia pada 23 April 2020. 

Pasien PDP ini didiagnosa dokter mengalami pneumonia berat. Sedangkan, yang bersangkutan pernah kontak dengan anaknya pulang dari Surabaya pada beberapa hari lalu.

Baca Juga: Kades Mlangi Tuban Diperiksa Polisi Terkait Perusakan Rumah Warga

"Pemeriksaan rapid test pasien atas nama Bdh ini postif, namun hasil swab belum keluar," tambahnya.

Sementara itu, data terbaru jumlah ODP di berjumlah 537 orang dan yang selesai dipantau sebanyak 405 orang. Selanjutnya, jumlah PDP sebanyak 20 orang dengan rincian sembuh 7 orang, meninggal 3 orang dan 10 orang masih menjalani perawatan. Jumlah PDP tersebar di Kecamatan , Semanding, Plumpang, Palang, Jenu, Merakurak, Senori, dan terbaru di Kecamatan Parengan.

Sedangkan, jumlah pasien terkonfirm di Kabupaten sebanyak 3 orang dengan rincian 1 orang meninggal dunia dan 2 orang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr Koesma . Tiga pasien positif berasal dari Kecamatan Semanding, , dan Jatirogo. (gun/ian)

Baca Juga: Pemkab Tuban Dapat Hibah Pesawat TNI AL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO