Rapid Test di Tiga Masjid Sidoarjo Usai Shalat Tarawih, Enam Jamaah Reaktif Covid-19

Rapid Test di Tiga Masjid Sidoarjo Usai Shalat Tarawih, Enam Jamaah Reaktif Covid-19 Salah satu jemaah Masjid Al-Ikhlas di Desa Bluru saat diambil sampel darahnya guna keperluan rapid test.

Listen to this article

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten menggelar rapid test di Masjid Al-Ikhlas, Desa Bluru, Kecamatan Kota, Rabu (6/5) malam.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, rapid test itu digelar usai para jamaah melaksanakan salat tarawih. Dari 123 orang yang dirapid test, terdapat 6 orang yang hasilnya reaktif .

Enam orang tersebut di antaranya, 2 orang perempuan dan 4 orang laki-laki. "Ada enam orang, dua perempuan dan empat laki-laki," kata Kapolresta , Kombespol Sumardji.

Kapolresta yang juga merupakan Wakil Ketua Gugus Tugas mengatakan, keenam orang tersebut akan dibawa ke gedung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk diisolasi.

Selanjutnya, mereka akan dilakukan pemeriksaan lanjutan, yakni dengan pemeriksaan swab untuk mengetahui apakah positif atau tidak. "Pastinya menunggu hasil swab," terangnya.

Sumardji menambahkan, rapid test malam ini digelar di tiga masjid kawasan Kabupaten . Selain di masjid Al Ikhlas Desa Bluru, juga masjid di kawasan Tropodo, Waru, dan Kecamatan Taman. "Kalau di Tropodo dan Taman hasilnya negatif semua," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO