Kadin Kabupaten Kediri Serahkan Bantuan Masker, Hand Sanitizer, dan Antiseptik kepada Polres Kediri

Kadin Kabupaten Kediri Serahkan Bantuan Masker, Hand Sanitizer, dan Antiseptik kepada Polres Kediri Ketua Kadin Kabupaten Kediri, Hj. Yekti Murih Wiyati (kedua dari kanan). (foto: MUJI/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kediri, menyerahkan bantuan berupa masker, hand sanitizer, dan antiseptik ke Polres Kediri. Bantuan tersebut, langsung diterima oleh Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono di Mapolres Kediri.

Ketua Kadin Kabupaten Kediri, Hj. Yekti Murih Wiyati menjelaskan, bantuan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian Kadin Kabupaten Kediri untuk bersama-sama Pemkab Kediri dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kediri, khususnya di jajaran Polres Kediri.

"Kami berharap bantuan ini bisa didistribusikan ke polsek-polsek jajaran Polres Kediri. Antiseptiknya, bisa digunakan untuk membersihkan masjid atau musala yang ada di polsek-polsek," ujar Bunda Yekti, panggilan akrab Ketua Kadin Kabupaten Kediri itu, Selasa (12/5/2020).

Menurutnya, dengan kegiatan ini pihaknya ingin menumbuhkan nilai-nilai kemanusiaan, nilai kepedulian dengan apa yang sedang terjadi, sekaligus membantu pemerintah agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Ia mengaku, pengusaha-pengusaha juga menjerit dengan situasi sekarang ini, tetapi pihaknya bisa menyisihkan sedikit rezeki untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan ini.

"Sebelumnya kami sudah membagikan 1.000 masker dan 500 hand sanitizer kepada para pengguna jalan di Perempatan Utara Masjid Agung Annur Pare Kediri dengan menggandeng PSHT Cabang Kediri, dan Lembaga Hukum Indonesia Cabang Kediri," terangnya.

Bunda Yekti berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir, agar supaya masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal. "Termasuk para pengusaha juga bisa fokus untuk bekerja, sehingga ekonomi kembali berjalan," pungkasnya. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO