Fatayat Pragaan Gelar Baksos Santuni Anak Yatim dan Bagi-bagi Takjil

Fatayat Pragaan Gelar Baksos Santuni Anak Yatim dan Bagi-bagi Takjil Para pengurus Fatayat NU Kecamatan Pragaan foto bersama anak yatim.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Pragaan menggelar aksi sosial dengan memberikan santunan anak yatim dan berbagi takjil kepada pengguna jalan di simpang tiga Al-Muqri Prenduan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Selasa (19/5).

Hal ini menuai apresiasi dari Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Pragaan, KH. Ahmad Junaidi Muarif.

“Saya sangat salut dan bangga sekali kepada pengurus PAC Fatayat NU Pragaan. Saya melihat sampai saat ini gerakannya semakin aktif, terutama gerakan sosial gencar dilakukan meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19,” ungkap KH. Ahmad Junaidi saat memberikan sambutan di sela santunan anak yatim.

Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Pragaan, Hj. Dina Kamelia menjelaskan, ada 100 anak yatim yang disantuni. Mereka berasal dari semua desa yang ada di Kecamatan Pragaan.

“Setiap desa kami mengambil enam anak yatim, dan dalam pembagian santunan ini kami hanya mendatangkan perwakilan satu anak yatim dari tiap desa untuk penyerahan secara simbolis. Kami harus tetap mematuhi aturan pemerintah menghindari keramaian sesuai SOP Covid-19, dan sisanya kami serahkan kepada Ketua Ranting Fatayat NU di masing-masing desa,” ungkapnya.

Sedangkan ketua panitia Hj. Atiqah menambahkan, bahwa kegiatan aksi sosial berjalam lancar dan sukses berkat semangat dari semua pengurus Fatayat. Menurutnya, para pengurus telah gotong royong dalam segala hal, baik secara tenaga maupun materiil.

Aksi sosial tersebut juga dibantu oleh personel Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Pragaan beserta jajaran Detasemen Wanita Banser (Denwatser) Sumenep, demi memperlancar jalannya kegiatan bagi-bagi takjil serta menjaga kondusivitas jalan lalu lintas. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO