​Bupati Pamekasan Menangis Saat Peluk Alfiatus Sholehah, Juara 3 Lomba Tulis Surat untuk Mendikbud

​Bupati Pamekasan Menangis Saat Peluk Alfiatus Sholehah, Juara 3 Lomba Tulis Surat untuk Mendikbud Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (kanan) saat memeluk erat Alfiatus Sholehah, Siswi SDN Pademawu Barat 1, peraih juara III lomba menulis surat untuk Mendikbud, Nadiem Makarim.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - , Baddrut Tamam memberikan hadiah laptop kepada Alfiatus Sholehah, Siswi SDN Pademawu Barat 1 yang berhasil meraih juara 3 lomba menulis surat untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim.

Hadiah laptop tersebut, langsung diserahkan oleh Baddrut Tamam yang didampingi Kadisdik Pamekasan, Achmad Zaini kepada Alfiatus Sholehah di hadapan kedua orang tuanya, serta kepala sekolah, dan para guru SDN Pademawu Barat 1 di ruang Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (2/6/2020).

Baca Juga: Disdik Sumenep Segera Terapkan Sistem Zonasi di PPDB Jenjang SD Sederajat

Saat memberikan hadiah, ada momen cukup mengharukan saat Baddrut Tamam memeluk Alfiatus Sholehah dengan erat, serta dengan mata yang berlinang, ia merasa bangga terhadap siswi yang bercita-cita menjadi dokter tersebut.

Bahkan dengan penuh kasih sayang, Baddrut Tamam juga meniup ubun-ubun kepala Alfiatus Sholehah yang diakhiri dengan mencium ubun-ubun kepalanya sambil mendoakan agar cita-citanya tercapai.

, Baddrut Tamam mengatakan, penghargaan yang ia berikan kepada Alfiatus Sholehah ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab Pamekasan. Sebab, Alfiatus Sholehah sudah mengharumkan nama Pamekasan dan Pulau Madura ke kancah nasional.

Baca Juga: Dukung Pengembangan Digital, PLN Resmikan Aplikasi Buatan SMKN 3 Pamekasan

Menurut dia, Alfiatus Sholehah ini sudah menginspirasi banyak siswa SD di seluruh Indonesia, karena tulisan suratnya yang sangat menyentuh.

Namun, meski begitu Baddrut Tamam juga berpesan kepada Alfiatus Sholehah untuk tidak mudah putus asa dan mudah puas terhadap prestasi yang sudah diraih.

Ia meminta kepada Alfiatus Sholehah agar terus belajar dan mengembangkan potensi serta bakat yang dimilikinya, untuk terus berprestasi dan menginspirasi banyak orang.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata di Pamekasan, Cocok Untuk Libur Natal dan Tahun Baru

"Semoga nanti Alfiatus Sholeha menjadi generasi muda yang berkontribusi besar untuk Indonesia dan juga Pamekasan," doanya.

Selanjutnya, mantan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari PKB tersebut menyampaikan terima kasih kepada Dinas dan juga pihak sekolah SDN Pademawu Barat 1 yang sudah memfasilitasi surat yang ditulis oleh Alfiatus Sholehah, hingga sampai ke Mendikbud Nadiem Makarim.

Hasil kerja luar biasa dari Dinas dan juga sekolah SDN Pademawu Barat 1 itu bisa membuat Alfiatus Sholehah meraih juara tiga lomba menulis surat tingkat nasional untuk Mendikbud, Nadiem Makarim.

Baca Juga: Diduga Korsleting Bagian Mesin, Bus Kirana di Pamekasan Ludes Terbakar

"Sungguh ini apresiasi yang sangat luar biasa dari Mendikbud, Nadiem Makarim, karena Alfiatus Sholehah bisa melakukan video call langsung dan live di televisi berkat surat yang sudah ditulisnya karena menginspirasi banyak orang," ujarnya.

Tidak hanya itu, Baddrut Tamam juga menyampaikan terima kasih kepada kedua orang tua Alfiatus Sholehah yang sudah mendidik anaknya sangat baik, sehingga bisa menjadi anak yang berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga: Kepala MAN 1 Pamekasan Benarkan Tarikan Rp500 untuk Toilet Sekolah, ini Alasannya

Bahkan Bupati Muda itu juga mendoakan, semoga Alfiatus Sholehah kelak bisa menjadi Menteri Pendidikan.

"Ayo nak terus belajar. Terus menjadi yang terbaik. Terus kembangkan potensi yang dimiliki. Saya yakin kamu pasti bisa meraih prestasi yang lain," doanya. (err/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO