Dinyatakan Sembuh, 4 Pasien Covid-19 Kota Probolinggo Diperbolehkan Pulang

Dinyatakan Sembuh, 4 Pasien Covid-19 Kota Probolinggo Diperbolehkan Pulang Empat pasien Covid-19 saat seremonial kepulangan setelah dinyatakan sembuh.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Setelah melalui perjuangan yang panjang, akhirnya 4 pasien yang terpapar Covid-19 atau Virus Corona di Kota Probolinggo dinyatakan sembuh. Keempatnya langsung diberikan kesempatan untuk pulang ke rumahnya masing-masing, Selasa (9/6) pagi.

Seremonial pemulangan empat pasien itu dilakukan secara sederhana di RSUD dr. Mohammad Saleh, Kota Probolinggo. Keempatnya juga mendapatkan hadiah dan penghargaan berupa surat keterangan sembuh dari Covid-19.

Plt Dirut RSUD dr. Mohammad Saleh, dr. Abraar Kuddah mengatakan, keempat pasien yang sudah sembuh mendapat perawatan dalam kurun waktu yang bervariasi. Yang paling lama dirawat adalah pasien dari Kecamatan Wonoasi. Ia membutuhkan waktu 59 hari perawatan.

Sedangkan paling cepat 10 hari perawatan, yaitu nakes yang bekerja di Surabaya, berasal dari Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan.

Kepada keempat tersebut, Plt Direktur RSUD menjelaskan bahwa Covid-19 bukanlah aib tetapi infeksi yang bisa disembuhkan melalui protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. RSUD juga tidak pernah menjadikan perawatan pasien Covid-19 sebagai bisnis yang diperjualbelikan.

“Kesembuhan pasien Covid-19 merupakan kerja sama yang baik antara pasien dan nakes di rumah sakit. Saya berharap kepada pasien yang telah sembuh untuk menjadi motivator kepada masyarakat, yang bisa meredam kepanikan tentang Covid-19 dan mindset buruk di masyarakat tentang rumah sakit,” ujarnya. (ndi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO