Bupati Sambari Minta Protokol Kesehatan Diperketat Selama Transisi New Normal

Bupati Sambari Minta Protokol Kesehatan Diperketat Selama Transisi New Normal Komandan Satgas Pencegahan Covid-19 Gresik, Sambari Halim Radianto bersama tim Satgas saat memberikan keterangan pers. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto meminta masyarakat agar memperketat protokol kesehatan selama masa transisi menuju new normal. Pengetatan protokol kesehatan ini untuk mencegah sebaran Covid-19. 

"Kami minta kepada semua komponen masyarakat mulai tingkat kabupaten hingga RT dan masyarakat agar memperketat protokol kesehatan di masa transisi new normal. Langkah ini untuk mencegah sebaran Covid," ,ujar bupati saat memberikan keterangan pers, Selasa (9/6).

Baca Juga: Kunjungi Wisata Mangrove Karangkiring Gresik, Ning Nurul Lakukan Pembinaan 10 Program Pokok PKK

Menurut bupati, setelah tiga kali rapat pembahasan kelanjutan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tingkat Provinsi Jawa Timur, akhirnya diputuskan bahwa kelanjutan masa transisi ini diserahkan ke Pemerintah Kabupaten/Kota masing-masing. 

"Jadi, untuk tindak lanjut tentang Covid-19 ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Saya minta bantuan kepada semuanya agar hal ini bisa disampaikan ke masyarakat dan masyarakat bisa meningkatkan disiplin. Kami tengah menyusun peraturan bupati (Perbup) tentang menuju transisi new normal dengan peningkatan penegakan disiplin protokol kesehatan," jelasnya.

Bupati menyatakan, pasca PSBB jilid III, pihaknya tengah melaksanakan tugas yang amat berat dan dirasakan lebih berat dari saat PSBB dulu. 

Baca Juga: Plt Bupati Gresik Salurkan 335 Paket BLT DBHCHT di Ujung Pangkah dan Panceng

"Meski kita sudah memberikan keleluasaan untuk membuka perusahaan, pertokoan, tempat ibadah, pariwisata, warung-warung, perkantoran dan lain-lain, tapi kita tidak boleh seenaknya. Yang penting perekonomian tetap berjalan lancar. Pemantauan harus dilakukan terus menerus dengan tetap penegakan pelaksanaan protokol kesehatan," pintanya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO