Antisipasi Penolakan, Tim Gabungan Kawal Pemakaman Jenazah PDP di Galis Pamekasan

Antisipasi Penolakan, Tim Gabungan Kawal Pemakaman Jenazah PDP di Galis Pamekasan Pengamanan pemakaman almarhumah berstatus PDP di TPU Langpanggeng Desa Polagan, Kec. Galis, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Polsek Galis bersinergi bersama anggota Koramil, Tim Medis Puskesmas, dan Tim Satgas Covid-19 Desa dan Kecamatan Galis melakukan pengamanan pemakaman pasien PDP warga Desa Polagan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Senin (15/6).

Hal tersebut untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan. Karena sebelumnya ada penolakan di daerah lain terhadap pemakaman sesuai prosedur Covid-19.

Baca Juga: Kapolres Pamekasan Pantau Vaksinasi di Puskesmas Sopa’ah Sambil Zoom Meeting Dengan Kapolri

Kapolsek Galis Iptu Barid Fauzan, S.H., menuturkan, pemakaman pasien yang berumur 66 tahun ini dilakukan di tempat pemakaman umum (TPU) Langpanggeng Dusun Keppo, Desa Polagan. Proses pemakaman yang dilakukan oleh Tim Medis RSUD Smart Pamekasan berlangsung dengan aman dan sesuai protokol Covid-19.

"Pengamanan tersebut bertujuan mengantisipasi dan memutus mata rantai potensi penyebaran Covid-19 dan sekaligus mengedukasi sanak famili almarhumah dan warga, agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, khususnya dalam prosesi pemakaman pasien Covid-19," ujarnya.

"TNI-Polri senantiasa bersinergi, siap mendukung penuh setiap langkah pemerintah dengan bersinergi bersama Satgas Covid-19," katanya.

Baca Juga: Cegah Varian Omicron, Satgas Covid Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Semprotkan Cairan Disinfektan

"Mari bersatu padu bersama pemerintah untuk saling memberikan semangat dan membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan almarhumah husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkannya dilimpahkan kesabaran dan ketabahan, Aamiin,” tutur Kapolsek Galis. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO