Pilkada Lamongan, Iwan: Demokrat dan Golkar Sangat Berpeluang Koalisi

Pilkada Lamongan, Iwan: Demokrat dan Golkar Sangat Berpeluang Koalisi Debby Kurniawan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Partai Demokrat dan Partai Golkar mempunyai potensi yang sangat kuat untuk melakukan koalisi dalam mengusung Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati di Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Lamongan yang rencananya akan digelar 9 Desember mendatang.

"Peluang untuk koalisi dengan partai Golkar sangat terbuka untuk mengusung Cabup dan Cawabup dalam Pilkada Lamongan," ujar Ketua DPC Partai , Debby Kurniawan, Jumat (26/6).

Menurut Iwan panggilan Debby Kurniawan, jika Partai Demokrat dan partai Golkar sudah memiliki chemistry untuk mengusung cabup dan cawabup dalam Pilkada dan mempunyai potensi kemenangan, ia optimis koalisi akan terwujud.

"Di Lamongan mempunyai potensi yang kuat dalam melakukan koalisi dengan Golkar juga dengan partai-partai lain," ujar dia.

Sebelumnya, anggota Komisi X DPR RI Fraksi Demokrat ini juga menyampaikan bahwar ekomendasi DPP Demokrat sudah mengarah mengarah ke satu nama, yakni Yuhronur Efendi dari sejumlah nama yang ikut penjaringan di DPC .

Iwan berharap dengan turunya rekom Demokrat ke cabup yang sudah digadang Demokrat tersebut akan menjadikan pembangunan di Lamongan tetap berkesinambungan.

"Saya ingin pembangunan di Lamongan terus berlanjut atau berkesinambungan," ujar Iwan.

Menurut dia, Partai memiliki 9 kursi di DPRD setempat, sehingga harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung calon kandidat dalam Pilkada Lamongan. Diakui, Partai sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol di Lamongan agar bisa mengusung kandidat.

"Kami harus lakukan itu, dan kami intens komunikasi ke parpol lain," pungkasnya.(qom/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO