Perempuan Penggerak Perubahan Deklarasi Dukung Pasangan Niat di Pilbup Gresik 2020

Perempuan Penggerak Perubahan Deklarasi Dukung Pasangan Niat di Pilbup Gresik 2020 Gus Yani memberikan sambutan dalam deklarasi Perempuan Penggerak Perubahan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dukungan sejumlah komunitas terhadap pasangan bacabup dan bacawabup Fandi Akhmad Yani-Amiantun Habibah (Niat), terus mengalir. Jumat (26/6), dukungan datang dari komunitas perempuan yang mengatasnamakan diri "Perempuan Penggerak Perubahan" di Kecamatan Bungah.

Ratusan kaum hawa ini berkumpul dan mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Niat untuk running pada Pilbup Gresik 9 Desember 2020. Deklarasi dihadiri langsung oleh bacabup Gus Yani, panggilan akrab Fandi Akhmad Yani, yang saat ini masih menjabat Ketua DPRD Gresik, dan Ning Min, panggilan akrab Aminatun Habibah.

Gus Yani mengaku siap lahir dan batin maju dalam kontestasi demi mewujudkan Perubahan Gresik Baru. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan Perempuan Penggerak Perubahan yang menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan Niat.

"Saya sangat siap maju dalam kontestasi Pilbup Gresik 2020," ujar Gus Yani.

Menurut Gus Yani, dirinya dan tim terus bergerak secara masif membangun infrastruktur jaringan untuk menggalang dukungan. Gerakan itu dikemas bermacam kegiatan baik sosialisasi, diskusi, dialog, dan lainnya.

"Kami bersama tim terus bergerak dalam rangkah sosialisasi calon pasangan Niat untuk Pilkada Gresik. Saya dibantu Ning Min untuk menggalang dukungan dari komunitas perempuan. Nantinya Ning Min yang akan konsen memperhatikan kaun perempuan di Kabupaten Gresik," sambungnya.

Selain membangun infrastuktur jaringan dukungan, Gus Yani mengaku telah membangun jaringan partai politik (parpol) yang akan digunakan sebagai kendaraan untuk maju pada Pilbup Gresik 2020.

Sementara Ning Min dalam sambutannya juga mengaku sudah siap mendampingi Gus Yani maju pada . "Saya sudah melakukan sosialisasi ke teman-teman Fatayat di beberapa kecamatan," katanya.

Ning Min menyebut dirinya bukan orang baru di kalangan Fatayat. Sebab, dirinya pernah menjabat jabatan strategis di organisasi ibu-ibu ini. Bahkan, di kancah perpolitikan Ning Min juga mengaku bukan orang baru, sebab dirinya juga memiliki jabatan strategis di DPW PKB Jawa Timur.

"Saya sebenarnya bukan orang baru di dunia politik, hanya vacum cukup lama, sebab saat inifokus di dunia pendidikan. Sya siap maju mendampingi Gus Yani maju pada konstestasi , karena didasari keinginan kuat ingin mewujudkan Perubahab Gresik Baru. Demi untuk mewujdukan Perubahan Gresik Baru demi kemaslahatan umat," pungkas dia. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO