Bahas Strategi Pemenangan Gus Yani dan Ning Min di Pilbup Gresik 2020, 6 Fraksi Adakan Pertemuan

Bahas Strategi Pemenangan Gus Yani dan Ning Min di Pilbup Gresik 2020, 6 Fraksi Adakan Pertemuan Gus Yani bersama para pimpinan dan anggota 6 fraksi DPRD Gresik usai mengadakan pertemuan. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Enam Fraksi di DPRD Gresik mengadakan pertemuan dengan bakal calon bupati (bacabup) di posko pemenangan Gus Yani dan Ning Min, Dusun Srembi Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Rabu (15/7) petang.

Pertemuan yang dikemas dalam dialog bertopik membangun kekompakan dan strategi pemenangan Gus Yani dan Ning Min (Niat) ini dipandu oleh Ketua Fraksi Amanat Pembangunan (FAP), Khoirul Huda.

Baca Juga: Awal Kampanye di Gresik, Cabup di Malaysia, Cawabup Umroh, Tim Yani-Alif Terus Bergerak

Anggota Fraksi Nasdem, Nur Hudi Didin Arianto mengungkapkan bahwa berkumpulnya enam fraksi ini menunjukkan parpol pengusung Gus Yani dan Ning Min solid. Yakni Golkar, PDIP, Nasdem, Demokrat, PPP, dan PAN.

"Ini fenomena langka, enam fraksi DPRD bisa kumpul bersama dengan calon bupati yang bakal diusung pada Pilbup," ujar Nur Hudi kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (16/7).

Dikatakan Nur Hudi, total ada 29 anggota dewan dari fraksi parpol pengusung Gus Yani dan Ning Min. "Tinggal 2 parpol di kubu sebelah dengan 21 anggota fraksi di DPRD, PKB 13 kursi dan Gerindra 8 kursi," ungkapnya.

Baca Juga: Di Hadapan Kades se-Gresik, Gus Yani Berterima Kasih dan Pamit Cuti untuk Maju Pilbup

Menurut Nur Hudi, 29 anggota dewan ini siap mengawal pasangan Niat di . "Kami kompak dan semangat untuk memenangkan pasangan Niat di . Saya juga menyampaikan untuk kemenangan pasangan Niat, di samping memperkuat relawan, anggota DPRD juga harus dilibatkan aktif di dapil masing-masing. Juga tak kalah pentingnya untuk merangkul tokoh masyarakat (tomas)," pungkasnya.

Sementara Ketua Fraksi Golkar, Wongso Negoro mengatakan pertemuan itu untuk mensinergikan relawan dengan tim pemenangan Gus Yani dan Ning Min dari partai koalisi. "Saya katakan kunci untuk meraih kemenangan itu terjalinnya teamwork dan kerja sama," katanya.

Senada, Anggota Fraksi Partai Demokrat, Sumber, S.H. menilai sinergi antar parpol penting memenangkan Gus Yani dan Ning Min di . "Karena kubu kita koalisi gemuk. Kalau semua bisa semangat dan kerja sama yang baik, pasti kita menang di ," katanya.

Baca Juga: Akhmad Roni Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Yani-Alif di Pilkada Gresik

Pada pertemuan itu, juga disinggung soal indikasi sejumlah aparatur pemerintah yang tidak netral jelang . Baik camat hingga kepala desa. Hal ini disampaikan Mujid Riduan, Anggota Fraksi PDIP.

"Ada oknum camat yang ditengarai sudah tak netral, dengan mengarakan ke salah satu paslon, termasuk memberikan tekanan kepada kades untuk memihak ke salah satu paslon. Sikap ASN ini jelas melanggar UU No. 5 tahun 2014 tentang ASN, di mana larangan keras bagi ASN terlibat secara langsung dalam pemilukada," katanya.

Mujid meminta agar kades maupun oknum ASN seperti camat yang tidak netral ditindak tegas. "Kami akan laporkan kepada Kementerian Pusat jika kami sudah menemukan bukti-buktinya," terangnya.

Baca Juga: Di Depan Pengurus Golkar, ini Janji Yani-Alif Jika Menang Pilkada Gresik 2024

Sementara Gus Yani dalam sambutannya mengajak para relawan dan tim parpol koalisi untuk merapatkan barisan di daerah pemilihan masing- masing. "Mari tetap berkampanye dengan santun dan berakhlak untuk mewujudkan Perubahan Gresik Baru. Kita harus bersatu, kompak untuk membangun Gresik ke depan," katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO