New Normal, Seluruh Persimpangan di Ngawi Berlakukan Physical Distancing

New Normal, Seluruh Persimpangan di Ngawi Berlakukan Physical Distancing Proses pengecatan starting grid physical distancing. (foto: ist).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sejak hari Kamis (16/7/2020) kemarin, Simpang Empat Kartonyono menjadi pilot project pemberlakuan starting grid . Mulai hari Jumat (17/7/2020) ini, starting grid ini juga akan dilakukan di seluruh persimpangan yang berada di wilayah Kabupaten .

"Ini merupakan salah satu upaya dari Kabupaten dalam menerapkan New Normal dengan mengedepankan protokol kesehatan," ujar Rahmad Didik P., Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (17/7/2020).

Baca Juga: Alami Kekeringan, Dandim Ngawi bersama Stakeholder Lakukan Pengecekan Sumber Air

Ia berharap masyarakat bisa membiasakan diri untuk selalu menjaga jarak, sehingga bisa memutus mata rantai Covid-19.

"Selain masih selalu menjaga kebersihan dan memakai masker, para pengendara kendaraan roda dua wajib menjaga jarak sewaktu melintasi persimpangan yang ada traffic light-nya. Dengan tetap menjaga jarak secara rapi, para pengendara kendaraan roda dua dapat mengantisipasi penularan Covid-19," jelasnya.

Menurut orang nomor satu di Dinas Perhubungan Kabupaten tersebut, ke depannya bagi pengendara yang melanggar akan dikenakan sanksi sesuai perda yang berlaku.

Baca Juga: Polres Ngawi Amankan Dua Pengguna Narkoba di Street Food Imam Bonjol

"Nantinya bagi yang melanggar akan ditindak dengan sanksi sesuai perda yang berlaku," pungkasnya. (nal/ros/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO