Gandeng Diskanlut Jatim, Pemkab Pamekasan Kampanyekan Gemarikan di Tlanakan

Gandeng Diskanlut Jatim, Pemkab Pamekasan Kampanyekan Gemarikan di Tlanakan Arumi Bachsin bersama Nayla Baddrut Tamam dan Yuni Raja'e saat meninjau stand makanan yang menjual berbagai olahan ikan saat kampanye Gemarikan di Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Provinsi Jatim menggelar Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan () yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Selasa (28/07/20).

Kampanye itu digelar untuk mencapai indikator kinerja peningkatan konsumsi ikan yang juga salah satu program kerja dari Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Jawa Timur yang diketuai Arumi Bachsin Emil Dardak. Adapun sasaran kampanye adalah posyandu, balita, dan pondok pesantren.

Baca Juga: Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pj Bupati Pamekasan Berikan Hadiah untuk Veteran

Hadir secara langsung, Ketua Forikan Jawa Timur Arumi Bachsin, Ketua Forikan Pamekasan Nayla Hasanah Baddrut Tamam, Yuni Lailatul Fitriyah Raja'e, juga Forpimka Tlanakan dan istri seluruh kepala desa di Kecamatan Tlanakan.

Dalam sambutannya, Arumi mengatakan bahwa upaya peningkatan gizi masyarakat melalui program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan () tidak akan berhasil tanpa bantuan semua pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat.

"Kampanye ini untuk meningkatkan gizi seluruh masyarakat Jawa Timur," ujar istri Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur ini.

Baca Juga: Kompensasi dan Ganti Rugi Tak Jelas, Nelayan Pamekasan Khawatirkan Survei Migas PT Anugerah

Ia berharap dengan diselenggarakanya kegiatan ini, selain dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kandungan gizi dan manfaat ikan, juga bisa menurunkan angka stunting.

" ini dapat bisa menumbuhkan kreativitas dalam mengolah ikan untuk keperluan konsumsi maupun usaha kuliner sebagai sumber pendapatan keluarga, serta menggairahkan sektor perikanan, baik pembudidaya ikan, nelayan, pengolah, dan pemasar produk kelautan dan perikanan di Kabupaten Pamekasan maupun di Provinsi Jawa Timur," tuturnya.

Baca Juga: Malam Resepsi HUT ke-79 RI di Pamekasan Bertabur Pemberian Hadiah Lomba

Sedangkan Ketua Forikan Pamekasan Nayla Baddrut Tamam mengingatkan pentingnya peningkatan gizi dalam keluarga untuk meningkatkan imunitas di tengah pandemi Covid-19.

"Dengan , kesehatan masyarakat di Kabupaten Pamekasan ini selalu terjaga dan jauh dari segala macam penyakit, termasuk pandemi virus Corona," ujarnya.

Dalam kampanye tersebut, Arumi Bachsin bersama Nayla Baddrut Tamam dan Yuni Raja'e juga memberikan bantuan bingkisan makanan bergizi terhadap balita untuk pencegahan stunting. (adv/ian)

Baca Juga: Pj Bupati Pamekasan Gelorakan Indonesia Maju di HUT ke-79 RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO