Sempat Seruduk Polisi, Sapi Kurban yang Mengamuk di Kota Blitar Akhirnya Ditembak

Sempat Seruduk Polisi, Sapi Kurban yang Mengamuk di Kota Blitar Akhirnya Ditembak Detik-detik saat sapi menyerang polisi yang mencoba menenangkan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seekor sapi lepas dan mengamuk di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Kamis (30/7/2020). milik warga Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar itu berlarian di sekitar perempatan antara Jalan WR Supratman dengan Jalan Borobudur, serta sempat masuk ke rumah warga.

kemudian berhenti di depan sebuah warung di Jalan WR Supratman setelah dikepung warga. Saat dikepung, bukannya berubah menjadi jinak, sapi justru semakin mengamuk. Hingga warga setempat kemudian melaporkan kejadian ini ke polisi.

Baca Juga: Menteri AHY Serahkan Hewan Kurban Pegawai Kementerian ATR BPN ke Dewan Kemakmuran Masjid

Anggota kepolisian dari Polres Blitar Kota yang datang kemudian mencoba menjinakkan sapi. Namun mereka justru dibalas dengan serudukan.

Karena tak kunjung dapat dijinakkan, polisi kemudian menembak sapi setelah mendapat persetujuan dari pemilik. Tembakan dilepaskan mengenai bagian leher.

Baca Juga: Simak Batas Makan Daging Per Hari Sesuai Anjuran Dokter

Setelah mendapat tembakan, amukan sapi malah semakin menjadi-jadi hingga akhirnya sapi masuk ke kamar yang berada di area warung. baru berhasil dilumpuhkan setelah petugas melepaskan tembakan ketiga.

"Kami mengutamakan keselamatan warga karena sapi sudah tidak bisa dikendalikan. Bahkan beberapa anggota kami sempat diseruduk. Kemudian kami melepaskan tembakan setelah dapat persetujuan pemilik. Tembakan pertama tidak berhasil melumpuhkan sapi. Kemudian kami lepaskan tembakan kedua, sapi baru berhasil dilumpuhkan," ujar Kabag Ops Polres Blitar Kota Kompol Hari Sutrisno.

Baca Juga: Unipra Surabaya Sembelih 2 Sapi dan Seekor Kambing pada Idul Adha 2024

Usai dilumpuhkan, sapi tersebut langsung disembelih saat masih sekarat. kemudian dievakuasi menggunakan mobil Polsek Garum.

Gunawan, pemilik sapi mengatakan, sapi tersebut rencananya hendak dikirim untuk dijadikan sapi kurban di Masjid An Nur yang berada di Kelurahan Bendogerit. sebenarnya sudah berhasil diturunkan. Namun saat hendak diikat, sapi mengamuk dan lari.

"Mau dijadikan di Masjid An Nur. Tadi sudah diturunkan mau diikat, kemudian ngamuk dan lari," ujar Gunawan. (ina/rev)

Baca Juga: Ibu-Ibu Nekat Maling Daging Kurban di Sidoarjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO