TP PKK Kota Pasuruan Gandeng Ibu-ibu Bhayangkari dan Persit Bagikan Masker Kain

TP PKK Kota Pasuruan Gandeng Ibu-ibu Bhayangkari dan Persit Bagikan Masker Kain Ketua TP PKK drg. Adisti Dwipayanti, Sp.Ort, saat turun langsung dalam pembagian masker.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pasuruan bersama Ibu-ibu Bhayangkari serta Ibu-ibu pada hari Jumat (7/8/20) lalu, membagikan masker kain gratis di Alun-alun dan Pasar Kebonagung. Sasarannya adalah para pedagang, pembeli, serta warga yang melintas di area tersebut.

Ketua TP PKK, drg. Adisti Dwipayanti Raharto Teno turun langsung membagikan masker di lokasi tersebut. Selain itu, ia juga menyosialisasikan gerakan Ayo Memakai Masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker.

Pada kegiatan tersebut, drg. Adisti menyampaikan bahwa kegiatan bagi-bagi masker adalah bentuk kepedulian TP PKK ke masyarakat di masa pandemi Covid-19. Termasuk upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Pasuruan. Hal ini merupakan wujud nyata TP PKK dalam mengedukasi warga Kota Pasuruan untuk tetap menggunakan masker.

"Pemakaian masker diyakni dapat mencegah penularan Covid-19 di antara sesama. Ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK, Bhayangkari, dan tidak mau hanya berpangku tangan dan tidak melakukan apa-apa di masa pandemi Covid-19," ujar istri Plt Wali Kota Pasuruan ini.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pihaknya juga ingin berkontribusi dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 seperti yang sudah dilakukan oleh para suami mereka. Mereka sadar bahwa peran ibu tidak dapat dipandang sebelah mata.

Untuk itu, dengan bergeraknya ibu-ibu dalam pembagian masker dan pemberian sosialisasi diharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Pasuruan lebih patuh dan disiplin untuk selalu menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah. "Sehingga, upaya ini dapat segera memutus rantai penyebaran covid-19 di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya. (ard/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO