Galang Dukungan untuk Menangkan Niat, Demokrat Gresik Pilih Strategi Door to Door

Galang Dukungan untuk Menangkan Niat, Demokrat Gresik Pilih Strategi Door to Door Eddy Santoso, Ketua DPC Partai Demokrat Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Partai Demokrat (PD) Gresik punya trik sendiri dalam menggalang dukungan massa untuk bacabup dan bacawabup Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat) jelang .

Ketua DPC Partai , Eddy Santoso mengatakan bakal menyosialisasikan Gus Yani dan Bu Min dengan cara door to door (dari rumah ke rumah). "Kami datangi warga dari rumah ke rumah, dari pintu ke pintu, untuk menggalang massa dukungan untuk Niat," ujar Eddy Santoso kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (18/8).

Baca Juga: Ketum DPP Demokrat Serahkan SK Rekom untuk Gus Yani-Alif

Menurut Ketua Fraksi Demokrat DPRD Gresik ini, cara tersebut sangat efektif untuk menggaet dukungan. Sebab, Demokrat bisa bertemu dan berdialog langsung dengan calon pemilih untuk mengampanyekan pasangan Niat.

"Jadi, kami seperti orang yang memasarkan Niat. Kami jelaskan apa tujuan Niat harus maju pada kontestasi Pilbup 2020. Kemudian, apa visi misi yang diemban untuk Perubahan Gresik Baru lima tahun ke depan. Alhamdulillah, respons publik sangat besar," ungkapnya.

Eddy mengatakan, cara ini lebih tepat sasaran, ketimbang harus dengan show off force atau mengumpulkan massa dalam suatu forum. "Sebab, selain habis biaya besar, masyarakat belum tentu paham. Bisa jadi yang didatangkan hanya ikut-ikutan, sehingga pesan yang kami harapkan bisa tak nyampai," katanya.

Baca Juga: Bu Min, Kader PDIP yang Pakai Baju Demokrat saat Mendaftar, Mengapa Demikian?

"Tapi, kalau sudah door to door, face to face bertatap muka, pesan kita sempaikan kepada calon pemilih bisa sampai sehingga publik paham," sambungnya.

Cara door to door dalam penggalangan massa dukungan ini, lanjut Eddy, juga terbilang murah, selain hasilnya lebih efektif karena saat ini kondisi juga masih pandemi Covid-19.

Untuk itu, tambah Eddy, Demokrat telah menginstruksikan kepada semua kader Demokrat di 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik untuk melakukan langkah tersebut.

Baca Juga: Maju Pilkada Gresik 2024, Gus Yani dan Bu Min Daftar ke Demokrat

"Ini bagian bentuk menjalankan amanat Ketua Umum DPP PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang telah merekomendasi pasangan Niat. Juga, sebagai bentuk komitmen memenangkan pasangan Niat," katanya.

"Insya Allah Niat yang akan memenangi . Demokrat niat baik untuk Perubahan Gresik Baru," pungkasnya. (hud/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO