Setiajit-Armaya Klaim Dapat B.1-KWK, Ketua DPC Gerindra Tegaskan Masih Dukung Eko Wahyudi

Setiajit-Armaya Klaim Dapat B.1-KWK, Ketua DPC Gerindra Tegaskan Masih Dukung Eko Wahyudi Ketua dan Pengurus DPC Partai Gerindra Tuban saat bertemu Setiajit-Armaya.

Listen to this article

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, Setiajit-Armaya mengklaim mendapatkan surat dukungan (rekomendasi) model B.1-KWK dari Partai Gerindra untuk Pilkada Tuban tahun ini.

"Kami sudah berkoordinasi dengan DPC Partai Gerindra, optimis B.1-KWK bakal diserahkan pada Setia Negara (Setiajit-Armaya)," kata Setiajit saat dihubungi, Kamis (20/8).

Menurutnya, untuk mengatasi persoalan di Kabupaten Tuban yang cukup rumit dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk partai politik. "Jika berkenan mengusung kami, ya kami sangat bahagia," tambahnya.

Setiajit mengaku sempat bertemu dengan jajaran DPC Partai Gerindra, dan hasilnya positif. "Jika nanti jadi diusung, syaratnya diminta kerja sama dengan jajaran DPC dan konstituen," ungkapnya menjelaskan hasil pertemuan.

Selain Partai Gerindra, Setiajit-Armaya berharap masih ada partai lain yang bersedia pengusung dirinya. "Jika ada yang ngusung kita berdua ya, kita senang hati," paparnya.

Berbicara peluang pilkada, Setiajit-Armaya mengklaim elektabilitasnya lebih tinggi daripada calon lain. "Artinya, rakyat lebih memilih saya," ujarnya percaya diri.

Di sisi lain, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tuban, Tri Astuti membenarkan pertemuannya dengan Setijit-Armaya. Dalam pertemuan tersebut, Setiajit-Armaya bersilaturrahim dengan jajaran pengurus partai.

"Atas silaturrahim tersebut, ya sikap kami menerima dengan baik. Tapi, sejauh ini belum mengalihkan dukungan dan masih ke Eko Wahyudi," tutur Astuti.

Ia menyadari, saat ini koalisi yang dibangun bersama PAN dan Partai Nasdem sedang pecah. Karena itu, pihaknya masih menunggu arahan dari DPP untuk menentukan dukungan.

"Semua punya peluang, dan apapun bisa terjadi. Semua keputusan ada di tangan DPP," pungkasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO