Mengerucut, ​Rekom PKS akan Diberikan ke Hendy Siwanto-Gus Firjoun

Mengerucut, ​Rekom PKS akan Diberikan ke Hendy Siwanto-Gus Firjoun

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dinamika politik Jember kian memanas jelang Pilkada 2020. Kali ini, DPC PKS Jember sudah mengerucutkan pilihan kepada satu bakal pasangan calon yang akan diusung dalam Pilkada 2020, yakni Hendy Siswanto-Gus Firjoun.

Ketua DPD PKS Jember Ahmad Rusdan mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan nama Hendy Siswanto-Gus Firjoun kepada DPW dan DPP PKS. 

Baca Juga: Punya Akses ke Pusat, Demokrat Optimis Gus Fawait Bisa Majukan Jember

"Semua sudah kami serahkan ke DPP, dan beberapa hari ke depan kita berikan rekomendasi langsung, bukan surat tugas," ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Kamis (27/8/2020).

Dalam komunikasi internal, PKS Jember sudah mendapatkan informasi bahwa rekomendasi akan turun kepada Hendy Siswanto-Gus Firjoun.

"Kami sudah mendapatkan informasi dari DPP bahwa semua sudah mengerucut pada Hendy Siswanto dan ini semua sudah sesuai dengan rekomendasi 3 nama dari DPC," imbuhnya.

Baca Juga: Pilkada Jember, Gus Fawait Terima Surat Tugas dari Golkar

Tentang kelanjutan kaukus perubahan yang sebelumnya ingin bersatu mengusung paslon yang sama, menurut Rusdan masing-masing partai tetap memiliki mekanisme sendiri dalam pemilihan pasangan calon.

"Jika memang kaukus perubahan tidak bisa disatukan dalam pilkada, komunikasi dan komitmen kaukus perubahan tetap akan berjalan di parlemen. Kalau tidak bisa head to head, ya kita akan komitmen dan komunikasi di parlemen," tutupnya. (jbr1/yud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO