Ketinggalan Gerbong, PPP Pilih Wait and See di Pilbup Kediri 2020

Ketinggalan Gerbong, PPP Pilih Wait and See di Pilbup Kediri 2020 Ketua DPC PPP Kabupaten Kediri, Taufik Chavifuddin. foto: dok.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dengan bergabungnya PKS sebagai partai pengusung bacabup-bacawabup Hanindhito Himawan Pramono-Dewi Mariya Ulfa, maka kini tinggal PPP dari 9 partai politik pemilik kursi di DPRD Kabupaten Kediri, yang belum menentukan pilihannya di Pilbup Kediri 2020.

Bahkan menjelang pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Kediri tanggal 4-6 September 2020 di KPU Kabupaten Kediri, PPP belum juga ada tanda-tanda akan mendukung pasangan Dhito-Dewi atau menyatakan tidak mendukung alias abstain.

Baca Juga: Hasil Rekapitulasi DPB KPU Kediri, Jumlah Pemilih di Bulan September Turun 931 Orang

Ketua DPC PPP Kabupaten Kediri, Taufik Chavifuddin, ketika dihubungi mengatakan bahwa partainya sampai saat ini memang belum menentukan pilihan, apakah bergabung dengan 8 parpol yang sudah mendukung pasangan Dhito-Dewi atau harus abstain.

"Wait and see, Mas... kulo (saya-red) juga hanya bisa menunggu dari DPP PPP," kata Taufik saat dikonfirmasi melalui aplikasi percakapan WhatsApp (WA), Senin (31/8).

Seperti diketahui, Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Mariya Ulfa bakal melaju mulus di Pilbup Kediri 2020 karena sudah tidak ada lawan tanding lagi. Dhito-Dewi akan melawan bumbung kosong di Pilbup Kediri 2020.

Baca Juga: KPU Kabupaten Kediri Laksanakan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan 2021

Sebab, sudah ada 8 partai politik yang menyatakan akan mengusungnya. Apabila ditotal, 8 partai politik yang mengusung Dhito-Dewi itu,menguasai sebanyak 48 kursi di DPRD Kabupaten Kediri dari jumlah 50 kursi. Sedangkan bakal calon dari jalur perseorangan juga tidak ada. 

Adapun partai politik yang sudah menyatakan mengusung Dhito-Dewi adalah PDIP dengan 15 kursi, PKB 9 kursi, PAN 5 kursi, Nasdem 4 kursi, Golkar 6 kursi, Gerindra 5 kursi, Demokrat 3 kursi, dan PKS 1 kursi. Sedangkan yang belum menyatakan sikap, hanya PPP yang memiliki 2 kursi. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO