Jelang Pendaftaran Paslon, Perindo Belum Tentukan Dukungan di Pilbup Jember 2020

Jelang Pendaftaran Paslon, Perindo Belum Tentukan Dukungan di Pilbup Jember 2020

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pendaftaran bakal calon Pilkada 2020 kurang 2 hari lagi dibuka oleh KPU Jember. Namun, sampai saat ini masih ada beberapa partai yang belum menentukan sikap. Salah satunya DPD Jember.

Ketua DPD Jember Hanung Prijobodo membenarkan, sampai saat ini partainya belum menurunkan rekomendasi dukungan kepada bakal calon. "Saat ini masih proses, karena masih dibahas dan ini proses yang harus dilewati," ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Rabu (2/8/2020).

Baca Juga: Ketua DPD Perindo Kota Malang Optimis Pasangan WALI Pilihan Tepat

Ia memastikan, rekomendasi akan diberikan dalam beberapa hari ini kepada calon-calon yang sudah muncul saat ini. Sebab, nama-nama tersebut sudah masuk ke DPP .

"Ya satu dua hari ini lah sudah keluar. Pastinya diberikan kepada calon yang pasti bisa berangkat (daftar pilkada) dan sudah punya kendaraan," imbuhnya.

Saat ditanya kemungkinan dukungan diberikan kepada siapa, pihaknya enggan memberikan informasi dan meminta untuk bersabar menunggu. "Sudah ada namanya, ditunggu saja," tuturnya.

Baca Juga: Ciptakan Nganjuk Adaptif dan Inovatif, Aushaf Fajr Dorong Peran Pemuda

Pihaknya menegaskan, bahwa untuk Pilkada Jember saat ini dimungkinkan tidak bisa head to head dengan petahana, karena minimal bakal ada 3 paslon yang maju. "Ya mungkin tidak bisa head to head, jadi harus tetap memilih pemimpin yang bisa membawa perubahan untuk Jember," tegasnya.

Hanung juga menyinggung koalisi kaukus perubahan yang digagas para parpol. Menurutnya, sampai saat ini masih terus ada komunikasi politik. "Nantinya, jika tidak bisa head to head dan mengusung calon yang berbeda, maka tetap komitmen untuk bersama membangun Jember lebih baik lagi," pungkasnya. (jbr1/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO