Deklarasi Niat, Ketua Golkar Ajak Parpol Jaga Soliditas untuk Raih Kemenangan di Pilbup Gresik

Deklarasi Niat, Ketua Golkar Ajak Parpol Jaga Soliditas untuk Raih Kemenangan di Pilbup Gresik Para kiai usai prosesi pengalungan surban dan doa untuk pasangan Niat. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Enam partai politik (parpol) menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan Bacabup dan Bacawabup Gresik, Fandi Ahmad Yani-Aminatun Habibah (Niat) di rumah pemenangan Niat, Dusun Srembi, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Rabu (2/9).

Deklarasi ini diikuti ribuan massa pendukung Niat, baik parpol, tim, relawan, maupun masyarakat umum. Hadir juga sejumlah kiai seperti KH. Robbach Ma'sum, KH. Mahfud Ma'sum, sejumlah kiai lain, serta orang tua (ibu) Gus Yani H. Nur Kholis, Hj Ninik Kustiati.

Baca Juga: Wakil Ketua DPD Golkar Gresik: ASN Boleh Hadiri Kampanye Paslon, Tapi ...

Seluruh pimpinan parpol pengusung pasangan Niat hadir lengkap. Yakni Ketua Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, Ketua Nasdem Syaiful Anwar, Ketua PDIP Mujid Riduan, Ketua Demokrat Eddy Santoso, Ketua PPP Achmad Nadhir, dan Ketua PAN Khamsun.

Eddy Santoso, yang memimpin deklarasi dukungan Koalisi Gresik Baru, mengatakan bahwa para parpol siap memenangkan pasangan Niat pada Pilbup Gresik 9 Desember 2020.

Sementara Ahmad Nurhamim didaulat untuk memberikan sambutan mewakili para parpol pengusung Niat. Mengawali sambutannya, Nurhamim memimpin yel-yel untuk Niat, "Siapa kita Niat, Niat kita menang. Hari ini kita sudah Niat untuk Pilkada 2020, Niat menang," ujar Nurhamim.

Baca Juga: Awal Kampanye di Gresik, Cabup di Malaysia, Cawabup Umroh, Tim Yani-Alif Terus Bergerak

Dalam kesempatan itu, Nurhamim mengajak semua parpol pengusung, pendukung, tim, dan relawan unutk menjaga soliditas. "Kinerja semua harus diapresiasi, dan semua parpol harus meningkatkan kinerja struktural dan masif," imbuhnya.

Menurut pria yang karib disapa Anha ini, 6 parpol pengusung Niat memiliki 29 anggota DPRD plus (PKB), sehingga total 30 orang. "30 anggota DPRD merujuk hasil Pileg 2019 sudah mewakili 400 ribu pemilih," ungkapnya. Karena itu, ia yakin Niat akan memenangi Pilbup Gresik.

"Berdasarkan hasil survei terakhir, tingkat masyarakat mengenal Niat sudah mencapai 70 persen. Sekarang kuncinya tinggal kerja 30 anggota DPRD. Harus dimasifkan dan terstruktur," katanya.

Baca Juga: Di Hadapan Kades se-Gresik, Gus Yani Berterima Kasih dan Pamit Cuti untuk Maju Pilbup

Anha juga mengungkapkan bahwa pelayanan publik, pelayanan dasar masyarakat saat ini masih jauh dari harapan. "Makanya, dengan Niat menang nanti, pelayanan publik dan pelayanan dasar yang jadi kendala dan problem masyarakat harus diselesaikan," pungkasnya.

Sementara Gus Yani didampingi Bu Min pada deklarasi ini tak banyak memberikan sambutan. Dia mengucapkan terima kasih kepada parpol, relawan, tim dan semua masyarakat. "Kami juga minta dalam memenangkan Niat jangan tebar berita hoaks, buruk. Pendukung Niat adalah berakhlaqul karimah," pungkasnya.

Sebelum deklarasi, KH Mahfud Ma'sum mengalungkan surban kepada pasangan Niat, kemudian diteruskan doa para kiai secara bergantian. 

Baca Juga: Akhmad Roni Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Yani-Alif di Pilkada Gresik

Deklarasi ini juga dihadiri enam parpol nonparlemen pengusung Niat, yakni PKS, PSI, Perindo, Garuda, Hanura, dan Perindo. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO