Tim Administrasi Anak Wali Kota Blitar Pingsan di KPU saat Pendaftaran Pilwali Blitar 2020

Tim Administrasi Anak Wali Kota Blitar Pingsan di KPU saat Pendaftaran Pilwali Blitar 2020

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Arif Kurniawan, tim administrasi bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar Henry Pradipta Anwar - Yasin Hermanto pingsan di Kantor . Arif pingsan saat mendampingi proses pendaftaran pasangan Henry -Yasin ke Kantor , Sabtu (5/9/2020).

Dia kemudian langsung dievakuasi dari ruang pendaftaran ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar oleh tim kesehatan yang disiagakan di kantor . Keterangan dari tim medis Puskesmas Sananwetan, Zainun Hikmah, Arif diduga kelelahan. Saat diperiksa tensi darahnya 130/80 dengan suhu tubuh 38,5 deracat celsius. Setelah diobservasi, kemudian turun menjadi 37,2 derajat celsius.

Baca Juga: Jelang Pilwali Blitar 2024, KPU Lakukan Sortir dan Lipat Kotak Suara

"Setelah diperiksa, kami rekomendasikan untuk mendapat perawatan medis," ujar Zainun.

Sementara Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo yang juga berada di kantor menyatakan, keterangan dari parpol PKB, Arif kelelahan usai mempersiapkan keperluan administratif pendaftaran bapaslon dalam Pilwali semalaman.

"Kecapekan. Dan karena suhunya tinggi, maka kami rekomendasikan ke rumah sakit rujukan di RSUD Mardi Waluyo," pungkas Hakim. (ina/ns)

Baca Juga: KPU Kota Blitar Terima Logistik Kotak Suara untuk Pilwali 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO