Silaturahim, Kapolda Jatim Harapkan Ulama Autada Jadi Pionir Jatim Bermasker

Silaturahim, Kapolda Jatim Harapkan Ulama Autada Jadi Pionir Jatim Bermasker Kapolda Jatim saat bersilaturahim dengan Pengurus Autada. (foto: ist).

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Dr. Drs. M. Fadil Imran, M.Si., melakukan kunjungan dan pertemuan khusus dengan seluruh Pengurus Aliansi Ulama Ahlussunnah wal Jamaah Tapal Kuda (Autada) di Ponpes Nurul Qodim Desa Kalikajar, Kecamatan Paiton, Kabupaten , Selasa (8/9/2020).

Acara yang dikemas dengan silaturahim tersebut juga menjadi ajang sosialisasi Kapolda Jatim atas program Jatim Bermasker yang saat ini ditekankan Pemprov Jatim bersama seluruh Forpimda Jatim.

Baca Juga: Bapaslon Pilwali Probolinggo Habib-Zainal: Satu Keluarga Satu Sarjana Sudah Dirancang Matang

Kapolda Jatim mengatakan, kunjungan dirinya ini sebagai bentuk untuk membangun komunikasi dengan ulama dan umara di Jatim, terutama di wilayah Tapal Kuda.

"Silaturahim ini memang sangat diperlukan untuk membangun komunikasi antara ulama dan umara. Karena apabila ulama dan umara, bersatu maka selesailah urusan di dunia ini," ujarnya.

Tidak hanya itu, Fadil Imran juga menyinggung soal pandemi Covid-19 yang saat ini masih cukup berbahaya. Namun, Fadil juga meminta agar ulama ikut menggelorakan patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, yakni cuci tangan, bermasker, dan physical distancing atau jaga jarak.

Baca Juga: Terjerat Kasus Korupsi Dana Desa Rp721 Juta, Eks Kades Sidodadi Paiton Ditahan Kejari Probolinggo

"Kami punya program Gerakan Jatim Bermasker yang bertujuan untuk upaya pencegahan atas penyebaran Covid-19 dan program tersebut tidak mungkin akan terwujud tanpa peran serta dari masyarakat, serta memohon kepada para ulama untuk menggelorakan Gerakan Jatim Bermasker," tegasnya.

"Saya harap para ulama, seperti Autada ini menjadi contoh ataupun pionir program Jatim Bermasker," pungkasnya.

Sementara itu, K.H. Fauzi Imron, Penasihat Autada mengatakan jika selama ini pihaknya selalu berkoordinasi baik dengan kepolisian, dan komunikasi tersebut digambarkan dengan Kapolda Jatim meresmikan Kantor Autada pada tahun 2016 lalu.

Baca Juga: Kabar Ketua DPRD Kota Probolinggo 2024 Bakal Diganti Kian Menguat, Dwi Laksmi: Kata Siapa?

"Kami juga berharap komunikasi ini tetap terjaga dan semoga musibah Covid-19 ini segera diangkat oleh Allah SWT," terangnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, yakni Direktur Intelkam Polda Jatim Kombes Pol. Slamet Hariyadi, S.I.K., M.H., M.M., Kapolres Kota Ambariyadi Wijaya, Dandim 0820 Letkol Infanteri Imam Wibowo, dan Wakapolres Kompol Agung Setyono.

Kemudian Ketua MUI Jatim, Penasihat Autada K.H. Ali Badri, Ketua Umum Autada yang juga Pengasuh Ponpes Nurul Qodim K.H. Abdul Jalal, Wakil Ketua Autada K.H. Jaiz Ali Badri, serta seluruh pengurus Autada.

Baca Juga: ​Sambut HUT Kota Probolinggo, Dinas Dikbud Suguhkan Tari Kembang Lamaran di Pawai Budaya

Usai acara silaturahim, kegiatan selanjutnya adalah penyerahan cinderamata dan bantuan sosial dari Kapolda Jatim kepada Ketua Autada, K.H. Hasan Abdul Jalal. (ndi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO