Diduga Terbakar Cemburu, Wanita di Sidoarjo ini Nekat Bakar Rumah Selingkuhan Suami

Diduga Terbakar Cemburu, Wanita di Sidoarjo ini Nekat Bakar Rumah Selingkuhan Suami Kondisi rumah korban usai dilalap api. Tampak sebuah motor ikut ludes.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Diduga gara-gara terbakar api cemburu, wanita berinisial KR (35) warga Desa Kebonsari, Kecamatan Candi nekat membakar rumah Siti (38), warga Desa Balong Gabus, Kecamatan Candi Sidoarjo.

Pembakaran itu dilakukan pada Rabu (23/8) sekitar pukul 01.15 WIB. Saat korban bersama ketiga anaknya tertidur lelap. Akibat aksi nekat KR itu, korban dan kedua anaknya mengalami luka bakar. Sekaligus barang berharga milik korban ikut terbakar.

Baca Juga: Kios di Pasar Sepanjang Sidoarjo Terbakar, Tujuh Mobil Damkar Dikerahkan

Kakak korban yakni Maksum (45), menceritakan sebelum kejadian, pada hari Selasa (22/9) sekitar pukul 21.00 WIB, perempuan berinisial KR itu sempat datang ke rumah Siti sambil marah-marah. Namun, aksi KR itu berhasil dilerai.

"Sebelumnya wanita itu (KR) marah-marah ke adik saya (Siti) dan saya suruh pergi. Akhirnya KR itu pergi," kata Maksum, Kamis (24/9).

Lanjut Maksum, kemudian dini hari sekitar pukul 01:15 WIB, terdengar orang minta tolong, yang arahnya dari belakang rumah. Dirinya keluar rumah mencari sumber suara itu. Kemudian dia kaget bercampur panik, ketika ia membuka pintu belakang rumah. Ternyata api sudah membakar teras dan ruang tamu rumah Siti.

Baca Juga: Rumah di Tropodo Waru Terbakar, Dua Mobil Damkar Dikerahkan

"Saat keluar rumah itu melihat pelaku lari ke arah Timur atau ke arah sungai. Pelaku langsung kabur ke belakang rumah," tambah Maksum.

Maksum mengaku tidak mengejar pelaku. Ia lebih memilih menyelamatkan adik dan tiga keponakannya yang ada dalam rumah. Dia menyelamatkan keempat orang itu dengan cara menjebol pintu samping.

"Alhamdulillah, Sit, bersama ketiga anaknya yakni Fisilmi Khafa (16), Safira (12), dan Aisyah (1) berhasil keluar kepungan api. Namun barang berharga milik korban tidak bsia diselamatkan," jelas Muksum.

Baca Juga: Stan Terbakar, Pedagang Pasar Krian Terima Bantuan dari Pemkab Sidoarjo

Sementara itu Kasatreskrim Polresta Sidoarjo AKP Ambuka Yudha Hardi Putra membernarkan adanya peristiwa pembakaran rumah tersebut. Dalam peristiwa itu penghuni rumah mengalami luka bakar. Mereka ibu dan tiga anaknya.

"Semua korban dilarikan ke RSUD Sidoarjo, bahkan ada satu korban yang sudah membaik," kata Ambuka.

Ambuka menjelaskan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat dan keterangan saksi-saksi, pelaku berhasil ditangkap di wilayah Pacet Mojokerto. Dari pengakuan sementara, pelaku merasa emosi lantaran cemburu.

Baca Juga: Kronologi Kebakaran Motor di Sidoarjo

"Pelaku mengaku merasa cemburu terhadap korban, lantaran suaminya ada hubungan dengan korban," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO