​Dr. Hudiono Dilantik Jadi Pj. Bupati Sidoarjo, Gubernur Khofifah Minta Lari Kencang

​Dr. Hudiono Dilantik Jadi Pj. Bupati Sidoarjo, Gubernur Khofifah Minta Lari Kencang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat melantik Dr. Hudiono sebagai Penjabat Bupati Sidoarjo di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (1/10/2020). foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kekosongan kepemimpinan di Kabupaten resmi berakhir. Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa melantik Dr. Hudiono yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Kessos Setdaprov Jatim sebagai Penjabat (Pj) Bupati .

Sebelumnya Gubernur menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Achmad Zaini sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati menggantikan Nur Ahmad Syaifuddin yang meninggal karena Covid-19, Sabtu (22/8) lalu.

Baca Juga: Disambut Doa, Khofifah Ajak Santri Ponpes Al Anwar Bangkalan untuk Tempuh Pendidikan yang Tinggi

Pelantikan Pj. Bupati berdasarkan surat keputusan No. 131.35-3067 Tahun 2020 Tanggal 29 September 2020 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (1/10).

Dalam arahannya, Gubernur minta kepada Pj. Bupati untuk segera berlari kencang, terutama dalam melakukan finalisasi kaitannya dalam proses pembahasan PAPBD 2020 sekaligus RAPBD 2021.

"Saya minta kepada Pj Bupati untuk segera berlari kencang untuk melakukan finalisasi dari seluruh proses pembahasan P-APBD dan RAPBD Tahun 2021," ungkapnya.

Baca Juga: Polisi Ungkap Motif Pembunuhan di Jalan Cendrawasih Sidoarjo

mengatakan, Pj Bupati harus segera berlari kencang untuk merampungkan finalisasi RAPBD dari proses yang ada. Maka, koordinasi bersama Sekda Kabupaten harus segera dimatangkan untuk bisa membahas seluruh proses pembangunan terutama pada PAPBD dan RAPBD lebih seksama.

"RAPBD ini harus berbasis RKPD yang telah disesuaikan. Kami sudah melakukan koordinasi Forkopimda denga Ketua DPRD Kab. dan Plh . Maka hari ini, harus disegerakan mengingat seluruh proses membutuhkan waktu, telaah dan proses yang menghasilkan dampak berkelanjutan ke depan sehingga dapat dilaksanakan oleh Kepala Daerah terpilih pada Pemilukada tanggal 9 Desember 2020 mendatang," ungkapnya.

Baca Juga: Ikhtiar Menangkan Khofifah-Emil, DPW PKS Jatim Konsolidasikan Kader

Terkait pengendalian Covid-19 di , menyampaikan rasa terima kasih atas segala dedikasi dan upaya yang telah terbukti bisa menurunkan angka penyebaran Covid-19.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini berpesan agar terus meningkatkan pengendalian penyebaran melalui operasi yustisi yang ketat. Kesuksesan operasi yustisi ini bisa dilihat pada tanggal 14 - 28 September yang mendapatkan hasil yang cukup signifikan.

"Signifikansi dari operasi yustisi ini bisa menjadi upaya nyata dalam memutus penyebaran Covid-19 di . Rantai Covid-19 memang belum bisa kita hentikan, yang harus kita lakukan adalah melandaikan. Untuk itu, kewaspadaan dengan mengajak masyarakat disiplin mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang ada harus tetap dilakukan," jelasnya.

Baca Juga: Khofifah: Terima Kasih Kontribusi Muhammadiyah dalam Peningkatan Kualitas SDM

Khusus kepada Ketua TP PKK Kabupaten , menekankan untuk terus melakukan gerakan produktif menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker. Oleh karena itu, koordinasi dan sinergi terhadap semua pihak harus di tingkatkan.

"Saya minta kepada TP PKK Provinsi Jatim untuk lebih mengoptimalkan gerakan dan mengedukasi kepada masyarakat terkait penerapan Prokes dan penggunaan masker secara aman dan benar. Sehingga angka penyebaran kesembuhan, kematian ini bisa terus berkurang. Sekaligus terhindar dari adanya kluster kluster baru," ungkapnya.

Baca Juga: Khofifah-Emil Sowan ke Muhammadiyah

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten dan Ketua Dekranasda Kabupaten yakni Hj. Muzayiningsih Hudiono oleh Ketua TP PKK Provinsi Jatim sekaligus Ketua Dekranasda Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO