PAN Jatim Turba ke Sidoarjo Konsolidasi Menangkan Kelana-Astutik

PAN Jatim Turba ke Sidoarjo Konsolidasi Menangkan Kelana-Astutik SOLID: DPW PAN Jatim konsolidasi bersama DPD PAN Sidoarjo untuk pemenangan Kelana-Dwi Astutik, Rabu (7/10). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim melakukan turba mendukung pemenangan calon yang diusung PAN di Pilkada Serentak 2020. Salah satunya turba ke Kabupaten Sidoarjo untuk memenangkan paslon Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo 2020, Kelana Aprilianto-Dwi Astutik.

Sejumlah pengurus DPW PAN Jatim yang dipimpin Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) PAN Jatim, Achmad Rubai bertemu dengan pengurus DPD PAN Sidoarjo, Rabu (7/10). Pertemuan ini juga dihadiri anggota Fraksi PAN DPRD Sidoarjo.

Baca Juga: KPU Sidoarjo Tetapkan Gus Muhdlor - Subandi Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih

Menurut Achmad Rubai, kedatangannya ke Sidoarjo bagian dari roadshow konsolidasi pemenangan Pilkada Serentak di wilayah Jatim. "PAN mengusung Pak Kelana dan Bu Dwi Astutik yang sudah menjadi keputusan DPP PAN dan memerintahkan kepada kami, DPD, dan DPC agar memenangkan pasangan ini," cetusnya.

Dengan berbagai pertimbangan, di antaranya sosok Kelana yang memiliki pengalaman dan pengetahuan cukup, Rubai meyakini Kelana Aprilianto bakal menjadi Bupati Sidoarjo.

"Insyaallah menjadikan Sidoarjo ke depan akan lebih maju dan jauh lebih berkembang," cetusnya didampingi Ketua Tim Pemenangan PAN Sidoarjo untuk Kelana-Astutik, Moh Zainul Lutfi.

Baca Juga: Ajak Semua Paslon Bersama Bangun Sidoarjo, Gus Muhdlor-Subandi Beber Program 100 Hari Kerja

Kata Rubai, keyakinan Kelana bakal menang karena juga didampingi Cawabup Dwi Astutik yang berlatar belakang aktivis Muslimat NU, di mana kalau di Sidoarjo, organisasinya mengakar kuat. "Sehingga kami cukup punya alasan kalau Pak Kelana dan Bu Dwi Astutik unggul dan menang dari paslon lain," tandas Wakil Ketua DPW PAN Jatim ini.

Rubai menegaskan PAN bersama partai koalisi, yakni PDIP, memasang target menang. Soal persentase kemenangan, pihaknya tidak bisa menyebutnya karena ada tiga paslon di Pilbup Sidoarjo.

"Yang lebih penting itu, di balik kemenangan itu, paslon yang digodok oleh PAN, benar-benar mampu menebar berkah, menebar kebaikan," tandasnya.

Baca Juga: Rekapitulasi KPU, Gus Muhdlor-Subandi Menangi Pilbup Sidoarjo, Saksi BHS-Taufiq Tolak TTD BA

Rubai berharap sosok Kelana bisa menjadi jawaban masyarakat Sidoarjo yang rindu pada sosok pemimpin yang mengerti masyarakat bawah, petani, pesantren, dan sebagainya. "Diharapkan Pak Kelana itu melayani semua, terutama masyarakat yang lama merindukan sentuhan kesejahteraan," tegas Rubai.

Soal agenda turba KPPW PAN Jatim, kata Rubai, pihaknya telah mengunjungi sejumlah kabupaten yang menggelar Pilkada. Untuk Sidoarjo baru sekali karena pertimbangan wilayahnya dekat dengan Surabaya.

"Dan hari ini kami datang (ke Sidoarjo) karena gerakan tim sukses dan kawan-kawan luar biasa. Sehingga kami perlu hadir ke sini untuk menyemangati dari apa yang sudah dilakukan. Saya ingin dengan partai koalisi (PDIP) dan bersama-sama Muslimat memenangkan paslon ini (Kelana-Astutik), karena wakilnya dari Muslimat," harapnya. (sta)

Baca Juga: Polresta Sidoarjo Tekankan Enam Poin Suksesnya Pilkades Serentak 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO