Wujudkan Ekonomi Kerakyatan, Ini Program yang Disiapkan Ikbar

Wujudkan Ekonomi Kerakyatan, Ini Program yang Disiapkan Ikbar Cabup Ikfina saat menyapa warga. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Saat melakukan kampanye simpatiknya di Kecamatan Bangsal, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto 2020 Nomor Urut 1 Ikfina dan Gus Barra (Ikbar) merasa sudah sejalan dengan masyarakat setempat. Hal ini terbukti dengan sangat antusiasnya masyarakat setempat dalam menyambut kedatangan Paslon 1 Ikbar.

Saat bertatap muka dengan masyarakat di 6 desa di Kecamatan Bangsal, Paslon 1 Ikfina-Gus Barra meminta doa restu dan dukungan pada masyarakat setempat. Hal itu dimaksudkan agar Ikbar dapat merealisasikan semua programnya untuk mewujudkan Mojokerto Maju, Adil, dan Makmur. Termasuk membangun maupun memberdayakan ekonomi kerakyatan berbasis desa.

Cabup Ikfina mengatakan, membangun atau memberdayakan ekonomi kerakyatan berbasis desa sangat penting, karena menjadi penopang perekonomian domestik atau lokal.

Ia menjelaskan, program-program yang disiapkan untuk mengoptimalkan kebijakan ekonomi kerakyatan guna mendorong pertumbuhan ekonomi desa, yakni koperasi, UMKM, pasar-pasar tradisional, IKM (Industri Kecil Menengah), serta KUR (Kredit Usaha Rakyat).

"Seperti halnya, membangun maupun memberdayakan ekonomi kerakyatan terhadap segala unit usaha kecil menengah, bertujuan meningkatkan pertumbuhan dan mengembangkan semua usaha yang dilakukan para pelaku UMKM dan IKM serta lainnya, supaya dapat menjadi mandiri dan tangguh," ujarnya, Senin (9/11/2020).

"Semua itu dapat diwujudkan, bila pada 9 Desember nanti, seluruh masyarakat tetap sejalan dalam memenangkan Paslon 1 Ikbar," pungkasnya.

Sementara itu, Gus Barra optimis Ikbar akan memenagkan Pilbup Mojokerto 2020. "Dengan doa dari seluruh warga Kabupaten Mojokerto dan seizin Allah SWT, Ikbar akan menang pada 9 Desember 2020 nanti," ujarnya. (ris/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO