Optimalkan Potensi Desa, Ikfina-Gus Barra Janjikan Penyertaan Modal Rp 5 Miliar untuk BUMDes

Optimalkan Potensi Desa, Ikfina-Gus Barra Janjikan Penyertaan Modal Rp 5 Miliar untuk BUMDes Cawabup Mojokerto, Gus Barra saat menyampaikan program pemberdayaan BUMDes di hadapan warga Kecamatan Jetis.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Mojokerto Nomor Urut 1, Ikfina-Gus Barra (Ikbar) bakal menggelontorkan Rp 5 miliar untuk tiap BUMDes sebagai penyertaan modal. Anggaran Rp 5 miliar untuk BUMDes merupakan upaya mengoptimalkan potesi desa melalui BUMDes yang produktif.

Program penyertaan modal untuk BUMDes itu dipaparkan Ikfina-Gus Barra (Ikbar) saat melakukan kampanye menyapa warga di Kecamatan Jetis. Ikfina dan Gus Barra menyampaikan berbagai program untuk mewujudkan Mojokerto Maju, Adil, dan Makmur. Salah satunya pemberdayaan desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Dengan tersalurkannya anggaran Rp 5 miliar untuk BUMDes, Gus Barra berharap desa bisa semakin produktif. Sehingga, ke depannya tercipta kemandirian melalui tersedianya lapangan pekerjaan bagi warga. Ujung-ujungnya, mempercepat penurunan kemiskinan di tingkat pedesaan.

"Pentingnya peran BUMDes dalam pemberdayaan warga adalah bagian upaya Ikbar dalam rangka mensejahterakan masyarakat desa, serta mengembangkan berbagai potensi desa yang ada," ungkap millenial yang memiliki nama lengkap Muhammad Al Barra ini.

Karena itu, Gus Barra meminta dukungan penuh seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto untuk memenangkan Ikbar pada coblosan 9 Desember 2020 nanti. "Dengan menangnya Ikbar, maka program bantuan anggaran Rp 5 miliar untuk pemberdayaan desa dapat segera direalisasikan di seluruh wilayah ini," tutur putra KH. Asep Saifuddin Chalim, Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah tersebut.

"Dengan seizin Allah Swt, Ikbar akan menang. Maka, program tersebut dapat diwujudkan. Sehingga akan dapat menciptakan meningkatnya perekonomian desa, mengoptimalkan aset desa agar bermanfaat untuk kesejahteraan desa, meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa, mengembangkan kerja sama usaha, serta bisa menciptakan peluang dan jaringan pasar, dan terjaminnya kesejahteraan kehidupan perdesaan," jelas Gus Barra.

Sementara Ikfina menambahkan, bahwa Ikbar sangat membutuhkan kekompakan seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto untuk memenangi Pilbup Mojokerto 2020. "Mari bersama-sama untuk mencoblos nomer Ikbar. Bismillah, Ikbar menang. Kami mohon dukungannya sampai pada 9 Desember nanti," pungkas Ikfina.

Sementar itu, Yeti, salah satu warga Jetis menyatakan siap memenangkan Ikbar di Pilbup Mojokerto. "Kami bersama warga lainnya tetap setia untuk mencoblos nomer 1," kata Yeti dengan semangat. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO