PDIP Desak Jokowi Reshuffle Menteri Rini dan Seskab Andi Widjajanto

PDIP Desak Jokowi Reshuffle Menteri Rini  dan Seskab Andi Widjajanto foto: detik.com

BangsaOnline - Isu soal PDIP yang gerah dengan sepak terjang 'Trio Macan' di lingkaran ring 1 istana, tampaknya bukan sekedar isu. Politisi PDIP Masinton Pasaribu bahkan terang-terangan menyebut dua orang di dalamnya sebagai 'brutus' yang menjauhkan PDIP dengan Jokowi.

"Kalau saya cuma ke dua orang, RMS dan AW," kata Masinton Pasaribu kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta, Kamis (4/5/2015).

RMS adalah Rini Mariani Soemarno yang kini menjabat Menteri BUMN dan mantan Kepala Tim Transisi‎ dan AW adalah Andi Widjajanto yang menjabat Sekretaris Kabinet (Seskab). Sementara satu nama lagi dalam 'trio macan' adalah Luhut Panjaitan Kepala Staf Kepresidenan, namun dia tak mengomentari nama terakhir ini.

‎"Pertama, informasi berkaitan sikap PDIP itu nggak disampaikan, yang harusnya disampaikan ke presiden tapi oleh AW suka didistorsi informasinya," ucap Masinton.

"Orang-orang begini kan yang kita sebut 'brutus', mengrogoti dan menjauhkan Pak Jokowi dari parpol, dari relawan dan nantinya dengan rakyat, dan itu merugikan presiden," imbuh anggota komisi III DPR itiu.

Masinton mengatakan kegerahan partainya terhadap dua nama itu disuarakan oleh kader-kader PDIP. Dia membantah jika hal ini menjadi desakan sang ketua umum Megawati Soekarnoputri‎.

"‎Kader-kader partai minta (Rini dan Andi) itu dievaluasi oleh presiden agar pemerintah bisa berjalan efektif, pesan-pesan presiden juga sampai ke rakyat dan harapan rakyat bisa sampai ke presiden," ucap Masinton.

"Ya (reshuffle) kita usulkan untuk dua orang ini walau itu hak prerogatif presiden," tegas politisi asal DKI Jakarta itu.

Baca Juga: Menteri BUMN Rini Soemarno Janjikan Sendangharjo jadi Kawasan Melon

Sumber: detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO