Nilai Program Pro Rakyat, Projo Sidoarjo Deklarasi Dukung BHS-Taufiq

Nilai Program Pro Rakyat, Projo Sidoarjo Deklarasi Dukung BHS-Taufiq Cabup BHS saat menerima dukungan dari Projo Sidoarjo, Jumat (20/11/2020). (foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dukungan politik terus mengalir kepada paslon Bupati-Wabup Sidoarjo 2020, Bambang Haryo Soekartono-M. Taufiqulbar (BHS-Taufiq). Kali ini dukungan datang dari Projo Sidoarjo.

Projo Sidoarjo menilai visi misi dan program Paslon Nomor Urut 1 itu berpihak dan membela kepentingan rakyat. Diketahui, Projo merupakan sebuah ormas relawan pendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

Baca Juga: Cek Dampak Gempa Malang, BHS Tinjau Kondisi Tanggul Lumpur Lapindo

"Projo mendukung dan siap memenangkan BHS-Taufiq, karena kebijakannya pro rakyat. Dan kita Projo di garis rakyat," cetus Ketua DPC Projo Kabupaten Sidoarjo, Tomi Hartono Wibowo, saat deklarasi mendukung BHS-Taufiq di Resto Asap-Asap Sidoarjo, Jumat (20/11/2020).

Dalam naskah deklarasi Projo Sidoarjo mendukung BHS-Taufiq, ada tiga poin. Di antaranya, selain memberikan dukungan untuk memenangkan BHS-Taufiq, Projo Sidoarjo juga menyatakan bakal ikut mengawal dalam sistem pemerintahan, kala BHS-Taufiq terpilih sebagai bupati-wabup Sidoarjo.

Tomi menegaskan, Projo Sidoarjo juga berharap BHS-Taufiq terus memperjuangkan dan membela kepentingan rakyat dan wong cilik. "Program-programnya (BHS-Taufiq) di Kabupaten Sidoarjo juga harus memprioritaskan UMKM, nelayan, dan ketenagakerjaan," ujar Tomi.

Baca Juga: Kenali Kebudayaan, BHS Ajak Warga Sidoarjo Kunjungi Museum Mpu Tantular

Sementara itu, Cabup BHS menyatakan berterima kasih pada dukungan Projo Sidoarjo terhadap paslon BHS-Taufiq. "Ternyata konsep program-program kami yang banyak untuk kepentingan rakyat kecil, cocok dengan Projo," cetus Politikus Partai Gerindra ini.

Salah satu program tersebut, terkait keberpihakan BHS-Taufiq pada nasib UMKM. Kata BHS, pihaknya sangat serius menangani program pemberdayaan UMKM. "Soal UMKM ini saya serius. Sudah ratusan UMKM di Sidoarjo saya kunjungi untuk mengetahui persoalan yang dihadapi UMKM," beber Mantan Anggota DPR RI ini.

BHS juga menyatakan, pihaknya menyiapkan program terkait bidang pangan, yang juga menjadi titik fokus Presiden Jokowi hingga menugaskan Prabowo Subianto untuk menyelesaikan permasalahan pangan. "Program pangan itu juga menjadi program kita, BHS-Taufiq. Program ini terdiri dari pertanian, perikanan dan peternakan juga agrikultur," tandas BHS.

Baca Juga: KPU Sidoarjo Tetapkan Gus Muhdlor - Subandi Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih

Dijelaskan BHS, pihaknya juga menyiapkan program bidang lingkungan, yang juga menyangkut rakyat kecil. Mulai soal penanganan banjir, penanganan sampah, hingga ruang terbuka hijau (RTH). "Program ini juga untuk 2,3 juta rakyat Sidoarjo, di mana 80 persennya adalah rakyat kecil," beber Alumnus ITS ini.

Dalam kesempatan yang sama, BHS-Taufiq juga mendapatkan dukungan dari kalangan milenial. Sejumlah komunitas milenial yang tergabung dalam Milenial Sidoarjo Bersatu, menyatakan dukungannya kepada paslon yang diusung koalisi lima parpol tersebut.

Alasannya, sejumlah program BHS-Taufiq dinilai mengakomodasi kepentingan para milenial di Sidoarjo.

Baca Juga: Ajak Semua Paslon Bersama Bangun Sidoarjo, Gus Muhdlor-Subandi Beber Program 100 Hari Kerja

"Melihat beberapa program Pak BHS-Taufiq, harapan teman-teman milenial bisa tertampung, misalnya soal Ruang Kreativitas Milenial," ungkap Ketua Milenial Sidoarjo Bersatu, Isa Nasrullah. (sta/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO