Ulama Asal Madura Desak Kapolres & Kapolda Tindak Aktor Pengepungan Rumah Ibunda Mahfud MD

Ulama Asal Madura Desak Kapolres & Kapolda Tindak Aktor Pengepungan Rumah Ibunda Mahfud MD Dr. KH. Malik Madani. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Forum Silaturrahim Cendekiawan-Keluarga Madura Yogyakarta (FSC-KMY) Dr. KH. Malik Madani mengaku prihatin terhadap aksi ratusan pendukung Habib Rizieq Shihab yang mengepung kediaman ibunda Menko Polhukam Prof Mohammad Mahfud MD di Kecamatan Bugih, Kabupaten Madura, Selasa (1/12/2020) lalu.

"Saya sangat prihatin mengikuti perkembangan pengungkapan kejahatan teror terhadap ibunda Menkopolhukam di , Madura," kata Kiai Malik Madani kepada wartawan, Senin (7/12/2020).

Baca Juga: Modal Pistol Mainan, 4 Pria di Sidoarjo Pura-Pura Jadi Polisi Peras Pemakai Sabu

Mantan Katib Aam Syuriah PBNU itu mengaku sudah mendapatkan rekaman audio berbahasa Madura. Dalam rekaman tersebut, seorang pria menyampaikan instruksi agar massa melakukan aksi di Mapolres . Setelah aksi di Mapolres , dilanjutkan aksi di kediaman Mahfud MD di untuk menarik perhatian dan menekan elit pemerintah di Jakarta agar tidak menahan Rizieq Shihab.

Kiai Malik Madani mengaku heran jika aparat kepolisian - khususnya Polres dan Polda Jawa Timur - tidak bisa mengidentifikasi siapa orang yang ada di balik rekaman seruan untuk mengepung rumah ibunda Mahfud MD tersebut.

"Saya dan teman-teman saya sipil murni saja dengan begitu mudahnya memperoleh rekaman pembicaraan tentang rencana unjuk rasa ke Polres yang berlanjut dengan penggerudukan rumah ibunda pak Mahfud," ujarnya. Rekaman suara itu viral dan tersebar luas.

Baca Juga: Roadshow Polda Jatim Ajak Insan Media se-Madura Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024

"Aneh sekali kalau aparat keamanan tidak mendapatkan rekaman itu. Lebih aneh lagi,kalau aparat sudah mendapatkannya, tapi tidak berhasil mengidentifikasi sang pemberi komando dalam rekaman itu," tegas kiai asal Kwanyar Bangkalan Madura itu.

Ia berharap aparat kepolisian bisa bekerja secara profesional dan serius agar tidak menjadi preseden buruk di kemudian hari.

"Di sini profesionalisme aparat diuji. Jika terlalu lamban kerja aparat, apalagi gagal menyeret aktor intelektual di balik teror ini, semua itu akan menjadi preseden buruk bagi penegakan hukum di negeri ini," tandasnya.

Baca Juga: Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Jatim Terima 5 Penghargaan Dari Kapolda

Terakhir, ia sangat berharap agar negara benar-benar bisa hadir dalam upaya memberikan perlindungan terhadap warga negaranya. Ia percaya penuh kepada aparat penegak hukum di Indonesia mampu bekerja dengan sebaik-baiknya.

"Saya percaya bahwa aparat keamanan kita masih memiliki profesionalisme dan keberanian menghadapi para pengacau keamanan, siapa pun mereka," katanya.

Sebelumnya diberitakan bangsaonline.com, petugas gabungan jajaran Polda Jawa Timur, merespons cepat kabar viral tentang ancaman pembunuhan dari seorang bernama Aji Dores. Warga , Madura itu mengancam akan membunuh Prof. Dr. Moh. Mahfud MD, Menko Polhukam RI. Aji Dores kemudian ditangkap aparat .

Baca Juga: Temuan 21 Potongan Tulang Manusia di Surabaya Diperkirakan Lebih Dari Dua Orang

Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr Nico Afinta berjanji akan mengejar semua otak di balik aksi massa yang mempersekusi nenek berusia 91 tahun itu pada Selasa (1/12/2020) lalu.

Bahkan Kapolda juga akan mendalami dugaan keterlibatan ormas bentukan Habib Rizieq Shihab, yakni Front Pembela Islam ().

“Akan kami dalami apakah ada kaitannya atau tidak,” kata Nico Afinta yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kapolda Jatim, di Mapolda Jatim Jalan A Yani, Sabtu (5/12/2020) pukul 20.00 WIB. (tim)

Baca Juga: Do'a Bersama, Pj. Gubernur Adhy Ajak Seluruh Elemen Wujudkan Kondusivitas Pilkada dan Jatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO