Silaturahmi ke Kantor BI, Ketua Kadin Kabupaten Kediri: Kami Siap Bersinergi Kembangkan UMKM

Silaturahmi ke Kantor BI, Ketua Kadin Kabupaten Kediri: Kami Siap Bersinergi Kembangkan UMKM Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kediri Hj. Yekti Murih Wiyati (nomor 2 dari kiri), Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri Sofwan Kurnia, dan Wakil Ketua Bidang Perbankan Kadin Kabupaten Kediri H. Khamim. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kediri Hj. Yekti Murih Wiyati mendatangi Kantor untuk bersilaturahmi dengan Pimpinan , Senin (21/12/2020). Hj. Yekti yang didampingi oleh H. Khamim, Wakil Ketua Bidang Perbankan Kadin Kabupaten Kediri itu ditemui langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri Sofwan Kurnia.

"Tadi saya menyampaikan kepada Bapak Sofwan Kurnia (Kepala Perwakilan ), bahwa Kadin Kabupaten Kediri sudah siap bersinergi dengan BI untuk mengembangkan UMKM di wilayah Kabupaten Kediri. Jadi intinya, yang diajak berkerja sama itu jangan Kadin Kota Kediri saja," kata Hj. Yekti usai bertemu dengan Kepala Perwakilan .

Menurut Hj. Yekti, Kepala Sofwan Kurnia juga menyatakan siap menerapkan seperti apa yang telah diterapkan di Kadin Kota Kediri.

"Bahwa upaya peningkatan kualitas produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Kediri bersama Kantor dan Pemerintah Kota Kediri dengan mendirikan Rumah Kurasi, nantinya juga bisa diterapkan di Kabupaten Kediri. Lebih-lebih program-program Calon Bupati Kediri Terpilih Hanindhito Himawan Pramana, juga sangat memperhatikan UMKM," terang Hj. Yekti.

Untuk itu, lanjut Hj. Yekti, Kadin Kabupaten Kediri siap bersinergi dengan pemerintah dan akan menjadi mitra strategis bagi pemerintah, serta akan mendukung program-program dari pemerintahan yang baru di Kabupaten Kediri mendatang di bawah kepemimpinan Calon Bupati Terpilih Hanindhito Himawan Pramana.

Masih menurut Hj. Yekti, Pengurus Kadin Kabupaten Kediri secepatnya akan melakukan kunjungan dan bersilaturahmi dengan Pengurus Kadin Kota Kediri untuk menimba ilmu.

"Kami menyadari bahwa Kadin Kota Kediri sudah sangat bagus kinerjanya, sehingga kami patut untuk menimba ilmu ke sana, sehingga nantinya bisa kami terapkan di Kabupaten Kediri," pungkas Hj. Yekti. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO