Baznas Trenggalek Berikan Award Pada Sejumlah UPZ

Baznas Trenggalek Berikan Award Pada Sejumlah UPZ Mahsun Ismail, Ketua Baznas Kabupaten Trenggalek.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Sebagai wujud apresiasi atas kinerja pengurus UPZ (Unit Pengumpul Zakat), Baznas Kabupaten Trenggalek menggelar anugerah Baznas Award di Pendopo Kabupaten Trenggalek, Selasa (22/12).

Ketua Baznas Kabupaten Trenggalek, Mahsun Ismail dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar tiap tahun ini sebagai bentuk evaluasi sekaligus apresiasi kepada para UPZ.

Adapun UPZ peraih Baznas Award tahun ini yakni Setda Kabupaten Trenggalek, Kecamatan Munjungan, Puskesmas Baruharjo, Korwil Dikpora Kecamatan Watulimo, SMPN 1 Watulimo, SMKN 1 Watulimo, Kemenag Trenggalek, Desa Karangturi, dan Desa Ngulungkulon Kecamatan Munjungan.

Dalam kesempatan ini, Mahsun juga melaporkan total penerimaan baznas di tahun 2020 yang mencapai Rp 5 miliar lebih. "Ini tercatat hingga pertengahan bulan Desember," paparnya. Sementara total pengeluaran baznas hingga akhir bulan November 2020 yakni Rp 4,8 miliar lebih.

"Pendistribusiannya masih banyak kita arahkan ke fakir miskin, karena di sanalah tempat yang paling banyak membutuhkan uluran tangan dari Baznas," katanya.

Selain disalurkan pada kaum fakir miskin, baznas juga mendistribusikan dalam bentuk yang lain seperti program bedah rumah, bantuan biaya hidup bulanan, BPJS Kesehatan, akomodasi untuk pasien, penunggu pasien, kontrol rutin, hingga bantuan untuk difabilitas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO