Satpol PP Tulungagung Hanya Tebar Ancaman

TULUNGAGUNG (BangsaOnline) - Meski mengancam akan menertibkan para pedagang buah di trotoar pasar Ngemplak tampaknya Satpol PP masih main toleransi lagi. Satpol PP hanya main gertak pada para pedagang, buktinya, hingga kini tidak ada tindaka kongkrit apapun untuk menertibkan pedagang buah.

“Toleransi kita berikan karena pedagang buah itu mau merapikan dagangannya. Kerena sudah rapi, keberadaanya tidak menganggu pejalan kaki,”ujar Wakhid, Kabid Tibum pada HARIAN BANGSA kemarin.

Bahkan Wakhid mengaku tidak peduli jika pihaknya disebut hanya main gertak saja pada pedagag. Bagi dia, jika pedagang sudah mau menertibkan diri sudah bisa diterima. Dia akan bersikap luwes walau timbul kesan solah-olah peringatannya tidak digubris sama sekali.

Bebeapa waktu selebumnya LSM Forwani bahkan menilai jika Satpol PP tidak tegas dan hanya jadi ‘macan ompong’ untuk penegakan perda karena sering memberikan toleransi. Wakhid berharap kepada para pedahan buah untuk cepat sadar diri sehigga Satpol PP tidak sampai mengambil jalan dengan tindakan tegas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO